Home / GENERAL / Danau Kelimutu Miliki 3 Warna

Danau Kelimutu Miliki 3 Warna

Berada di Desa Pemo, Ende, Gunung Kelimutu merupakan salah satu keajaiban di dunia yang ada di Indonesia. Gunung ini memiliki danau tiga warna yang berbeda.
Danau yang terletak 54 kilometer di sebelah timur Kota Ende—waktu tempuh sekitar 2 jam—itu dikenal sebagai danau tiga warna karena memiliki tiga warna: merah, biru, dan putih. Warna itu berubah-ubah dalam jangka waktu tertentu.
Danau tersebut diberi nama lokal sesuai dengan keyakinan masyarakat tempat. Danau yang paling dalam, sekitar 127 meter, disebut Tiwu Nua Muri Koo Fai (Danau Pemuda dan Gadis). Pagi itu, danau seluas 5,5 hektare itu tampak berwarna hijau lumut. Di bagian tenggara terdapat Tiwu Ata Polo alias Danau yang Mempesona sedalam 64 meter dengan luas 4 hektare. Danau itu diperkirakan menjadi salah satu sumber air bagi Sungai Ria Mbuli yang mengalir di Gunung Kelimutu. Warnanya pada hari itu hijau.
Banyak sekali keindahan alam yang menakjubkan di pulau ini. Salah satunya berada di puncak Gunung Kelimutu, yakni Danau Kelimutu. Danau Kelimutu sering juga disebut dengan Danau Tiga Warna, karena danau ini memiliki tiga warna yang berbeda. Uniknya warna air danau tersebut berubah-ubah seiring waktu berjalan.

About admin

Check Also

IndiHome Hadirkan Fitur IndiServer & IndiStorage Serta Indonesia Berinovasi Untuk Akselerasi Cloud Startup

Jakarta, Kopdarnews.com- Dalam mendukung era ekonomi digital ini, IndiHome melakukan inovasi solusi IT berbasis cloud ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *