Home / WISATA / Curug Ngebul Wisata Tersembunyi di Cianjur

Curug Ngebul Wisata Tersembunyi di Cianjur

Kabupaten Cianjur menyimpan tak sedikit objek wisata indah yang dapat dibanggakan. Tak sedikit juga objek wisata dengan panorama dan keasrian yang tak ternilai berada di wilayah Cianjur Selatan. Salah satu objek wisata yang diam-diam menjadi terkenal di Jawa Barat adalah Curug Ngebul.

Masih banyak wisatawan, bahkan warga Cianjur sendiri yang belum mengetahui lokasi Curug Ngebul. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur, Aban Subandi memaparkan, Curug Ngebul berlokasi di Desa Bunijaya, Kecamatan Pagelaran. Jaraknya hanya berkisar dua jam dari jalan raya Pagelaran.

Namun, infrastruktur menuju ke lokasi itu dinilai masih kurang baik. “Harga tiket Curug Ngebul masih belum ditetapkan namun sudah dikenakan tarif parkir,” ujarnya.

Nama Curug Ngebul tak sembarangan terlahir begitu saja. Di curug ini, para wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan indah air terjun yang dihiasi dengan panorama air terjun yang ngebul alias penuh dengan uap.

Perjalanan menuju Curug Ngebul akan sangat berkesan lantaran akan melewati banyak pematang sawah dan ribuan pepohonan rindang.

“Kami akan terus melakukan peningkatan kualitas sejumlah objek wisata khususnya di wilayah kidul (Cianjur Selatan),” ungkap Aban.

Jalur menuju curg ngebul

images

 

curug ngebul dari kejauhan

curug ngebul dari kejauhan

About admin

Check Also

Keindahan Wisata Taman Laut Bonaken

Taman Laut Bunaken merupakan destinasi wisata andalan Manado, Sulawesi Utara, adalah salah satu taman laut ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *