Home / WISATA / Tempat-Tempat Destinasi Unik Di Dunia Yang Harus Kamu Kunjungi

Tempat-Tempat Destinasi Unik Di Dunia Yang Harus Kamu Kunjungi

Dunia ini memang selalu menyimpan beribu-ribu tempat yang menarik untuk dikunjungi. Karena dunia ini begitu luas dan begitu indah yang selalu menyimpan hal unik yang patut kita syukuri.

Seperti beberapa tempat wisata di bawah ini, sangat lah unik dan begitu memukau. Mulai dari lava berwarna biru sampai sebuah air yang dapat membuat apapun menjadi patung.

Dan mari simak ulasannya di bawah ini.

Kawah Ijen, Gunung Merapi dengan Lava berwarna Biru

10 TEMPAT NYATA DI BUMI YANG SECARA ILMIAH MUSTAHIL

Di Indonesia tepatnya di Banyuwangi Jawa Timur ada sebuah tambang belerang yang dibangun di areal gunung merapi, dan ketika para pekerja bekerja dimalam hari mereka mematikan lampu karena mereka tidak membutuhkannya sama sekali. Kenapa demikian ?

Karena sepanjang tambang akan disinari oleh cahaya biru aneh yang berasal dari danau lava gunung merapi.

Meskipun kini para ilmuwan akhirnya menyadari dari mana asalnya warna biru tersebut. Warna biru tersebut bukanlah merupakan lava melainkan sulfur.

Gas Sulfur yang berada di gunung berapi tersebut dipanaskan dan meledak, menembakkan api biru hingga 5 meter ke udara. Gas tersebut kemudian mengembun menjadi belerang cair yang membuatnya tampak seolah seperti aliran lava berwarna biru.

Seluruh udara disekitar dipenuhi oleh Sulfur yang beracun, para peneliti dan ilmuwan yang mendatangi tempat ini harus menggunakan masker untuk mengamankan mereka dari bahaya keracunan. Namun keindahan yang anda temui ditempat ini tak akan anda temukan ditempat lain di seluruh bumi.

Batu berbunyi dari Pennsylvania

Hasil gambar untuk Batu berbunyi dari Pennsylvania

Di puncak bukit Pennsylvania ada sebuah permukaan yang berisi penuh batuan. Batuan disini terdiri dari berbagai ukuran dari yang kecil hingga yang amat besar. Tak ada yang tahu mengapa bebatuan tersebut ada disana.

Namun keanehan tempat ini bukan karena ada bebatuan tersebut, melainkan bebatuan yang ada di daerah ini dapat menimbulkan suara-suara seperti alat musik ketika anda memukulnya. Hingga hari ini tidak ada yang mengetahui kenapa hal tersebut bisa terjadi.

The Blue Pond of Hokkaido

10 TEMPAT NYATA DI BUMI YANG SECARA ILMIAH MUSTAHIL

Di kepulauan Hokkaido Jepang, ada sebuah danau yang tidak lazim dengan danau-danau lainnya di bumi. Yang aneh dari danau ini adalah airnya yang mampu berubah warna seiring dengan bergantinya musim.

Danau ini sejatinya adalah merupakan buatan manusia. Penduduk setempat mendirikan sebuah bendungan dimana air diblokir agar penduduk setempat bisa mengumpulkan air. Namun hasilnya mengejutkan, karena warna dari air di kolam tersebut yang berubah-ubah warna sepanjang musim.

10 TEMPAT NYATA DI BUMI YANG SECARA ILMIAH MUSTAHIL

Para saintis percaya bahwa berubahnya air di kolam tersebut disebabkan oleh partikel aluminium hidroksida yang terkandung di air tersebut. Partikel tersebut memantulkan cahaya biru di langit, sehingga menampilkan warna yang sangat indah.

The Beacon of Marcaibo, Kilat dan Petir yang tak berkesudahan

10 TEMPAT NYATA DI BUMI YANG SECARA ILMIAH MUSTAHIL

Di Venezuela barat diatas sungai Catatumbo ada badai yang tidak pernah berhenti. Badai mulai terjadi setiap pukul 7 malam hari dan akan disertai petir dan kilat yang menyambar-nyambar selama sepuluh jam setiap harinya. Selama setahun badai akan terjadi selama 260 hari.

Tak ada yang tahu secara pasti kenapa hal ini terjadi. Hingga akhirnya baru-baru ini ada sebuah teori yang dipercaya merupakan jawaban atas hal tak biasa tersebut. Petir dan kilat yang terjadi dipercaya ada hubungannya dengan kandungan Uranium yang berada di batuan daerah tersebut. Setidaknya inilah penjelasan yang masih diterima saat ini, walau kabar terkini para ilmuwan mulai meragukan hal itu.

Hal ini telah menjadi perdebatan diantara para ilmuwan hingga kini. Kenapa dan bagaimana bisa terjadi, menjadi hal yang sangat misterius. Sama misteriusnya dengan suatu kejadian ditahun 2010 ketika kilat dan petir mendadak berhenti. Selama satu hari penuh tak ada kilat dan petir yang hingga kini pun menimbulkan pertanyaan baru bagi para ilmuwan.

Namun berhentinya kilat dan petir tersebut hanya untuk sementara saja, hingga kemudian muncul kembali dengan lebih ganas dari sebelumnya. Kemudian setelah berlangsung terus hingga 6 Minggu kembali stop, dan muncul kembali hingga saat ini tanpa pernah lagi berhenti.

Gruner See, Taman yang berada dibawah air setiap musim semi

Hasil gambar untuk Gruner See

Di Austria ada sebuah taman yang sangat indah dengan rute dan trek Hiking dilengkapi dengan bangku-bangku anda bahkan bisa berjogging ria di sepanjang musim gugur.

Namun apabila anda mengunjungi taman ini pada musim semi, maka anda akan menemui bentuk dan taman yang berbeda. Dan bahkan anda membutuhkan sebuah perlengkapan selam untuk datang ke daerah taman ini.

Ya itu bukan candaan namun memang hal nyata di Gruner See ini. Taman ini berada di area yang sangat dekat dengan pegunungan Hochschwab. Taman ini sepenuhnya akan tertutup salju pada musim dingin dan ketika mencair akan menenggelamkan seluruh taman yang indah ini.

Jika anda berenang atau menggunakan peralatan selam di taman ini pada musim semi, anda akan melihat bangku-bangku taman dan jembatan dibawah danau bahkan beberapa bunga alpine yang biasanya hanya bertahan diatas permukaan air akan turut mekar dibawah air.

Kemudian mendekati dan memasuki musim panas, air akan mulai surut dan taman seolah muncul dari bawah air.

The Petrifying Well, Dimana Air Mengubah Segala Sesuatu Menjadi Batu

10 TEMPAT NYATA DI BUMI YANG SECARA ILMIAH MUSTAHIL

Di Knaresborough, North Yorkshire ada sebuah sumur atau sebuah tebing yang berisi air yang tampaknya merupakan gambaran nyata dari sebuah cerita atau novel dari H.P.Lovecraft. Jika anda masih belum mengerti, ini adalah sebuah tempat dimana air menetes di sisi tebing dan berbentuk seperti wajah kerangka yang sedang menyeringai.

Keanehannya itu saja ? tentu saja tidak itu hanya awalannya saja. Keanehan terutama dari The Petrifying Well ini adalah apa pun yang anda tempatkan dibawah air yang menetes tersebut akan berubah menjadi sebuah batu. Ya…sebuah batu seperti patung.

Jelas butuh waktu dan tidak seketika menjadi batu. Biasanya barang-barang yang anda tempatkan dibawah air tersebut akan membutuhkan waktu dari tiga hingga 5 bulan untuk mengubahnya menjadi batu.

Para pengunjung telah menempatkan segala sesuatu di tempat ini ketika berkunjung. Mulai dari boneka beruang hingga sebuah sepeda. Dan setiap benda-benda tersebut telah berubah menjadi patung dalam waktu 5 bulan.

Orang-orang disekitar The Petrifying Well percaya bahwa sumur tersebut dikutuk oleh penyihir. Namun jelas hal itu disangkal oleh ilmuwan yang percaya bahwa air dari sumur tersebut memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi yang tidak diketahui darimana asalnya.

Sebagai akibatnya, mineral-mineral tersebut menciptakan cangkang keras pada apapun yang mengenainya. Seperti bagaimana stalaktit dan stalakmit yang terbentuk di gua-gua.

About admin

Check Also

Keindahan Wisata Taman Laut Bonaken

Taman Laut Bunaken merupakan destinasi wisata andalan Manado, Sulawesi Utara, adalah salah satu taman laut ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *