Home / EKONOMI / BI Cirebon Optimis Kenalkan Produk Daerah Mampu Menggaet Investor

BI Cirebon Optimis Kenalkan Produk Daerah Mampu Menggaet Investor

Cirebon – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPW BI) Cirebon berupaya mendorong investasi di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) supaya meningkat dari tahun ke tahun.

Salah satu upayanya adalah menggelar Forum Pengembangan Investasi bekerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dihadiri sejumlah staekholder di wilayah kerja KPW BI Cirebon, Selasa (6/2/2018).

Abdul Qodir dari Badan Koordinasi Penanaman Modal KP Jakarta yang menangani investasi di Jawa Barat, mengatakan investasi merupakan salah satu indikator pendorong perekonomian termasuk di Ciayumajakuning.

“Nilai investasi baik lokal maupun asing di wilayah Ciayumajakuning mengalami peningkatan. Peningkatan investasi bisa menjadi sinyal yang positif bagi para Investor untuk bisa berinvestasi di wilayah Ciayumajakuning,” katanya.

Peningkatan nilai investasi tersebut, lanjutnya diharapkan dibarengi upaya pemda meningkatkan kualitas SDM dan infrastruktur yang ada, serta hilirisasi produk berkualitas seperti kerajinan kreatif juga perlu terus dikembangkan.

“Tentunya peluang-peluang investasi yang ada akan dibarengi tantangan-tantangan yang harus dipersiapkan sehingga tidak menghambat proses kelangsungan investasi di Ciayumajakuning,” katanya.

Perizinan usaha, lanjutnya harus ada solusinya agar lebih optimal dan cepat, pengadaan tanah untuk investasi industri harus jelas dan menjanjikan, permasalahan tenaga kerja serta hal lainnya yang perlu mendapatkan solusi.

“Pemda di wilayah Ciayumajakuning perlu koordinasi dan komitmen bersama untuk tetap mendukung sarana dan prasarana investasi agar lebih mudah, cepat dan menjamin keamanan semua pihak,” katanya.

KPW BI Cirebon, Abdul Majid Ikram menambahkan masing-masing daerah harus mampu mengembangkan potensi yang ada, dan mengenalkan produk-produk daerahnya ke luar melalui kejelian menangkap peluang yang ada.

“Seperti dengan akan adanya IMF – World Bank Meeting 2018 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali. Seharusnya, daerah memperkenalkan produknya untuk menggaet investasi pada event tersebut,” katanya.

About admin

Check Also

BCA Raih Penghargaan di Ajang International Convention on Quality Control Circles 2019

Tokyo, Kopdarnews.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mendapat penghargaan atas keberhasilannya dalam menerapkan budaya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *