Home / POLITIK / NurFirdaus Tegaskan Perluas Fungsi Kartu Bekasi Maju
Nur Supriyanto bersama para Tokoh

NurFirdaus Tegaskan Perluas Fungsi Kartu Bekasi Maju

Bekasi, KopdarNews.com-Setelah sebelumnya ramai diberitakan info bahwa kartu Bekasi sehat akan dihentikan jika NurFirdus menjadi Walikota-Wakilkoat Bekasi, maka Nur Supriyanto menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar.

Seperti yang dikutip dari http://bekasimaju.com, Nur menyatakan bahwa isu tersebut adalah pembodohan publik. Dan bahkan menjanjikan akan memperbaiki layanan dan memperluas jaminannya.

Nur Supriyanto mengemukakan programnya mengenai jaminan kesehatan warga kota Bekasi melalui Kartu Bekasi Maju, yang akan diperluas menjadi jaminan kesehatan, pendidikan dan juga sosial.

“Warga kota Bekasi tidak hanya akan mendapatkan jaminan fasilitas rawat gratis di rumah sakit karena belum tentu juga setiap orang sakit dan perlu dirawat di rumah sakit, namun juga akan mendapatkan jaminan pendidikan gratis mulai SD sampai SMA yang berarti 12 tahun serta jaminan sosial berupa bantuan sebesar 800rb per bulan bagi warga miskin.” disampaikan Nur Supriyanto.

Sardi Effendi, sekretaris tim pemenangan Nur Supriyanto – Adhy Firdaus yang juga mantan aleg yang dulu ikut membidani lahirnya kartu Bekasi Sehat, menyatakan bahwa Kartu Bekasi Maju ini triple play; menawarkan tiga jaminan sekaligus yang pasti lebih besar dan luas manfaatnya bagi warga kota Bekasi dibandingkan kartu Bekasi Sehat yang menjadi jualan utama petahana saat ini.

“Kartu Bekasi Sehat saat ini punya kelemahan pada pembiayaan yang berimplikasi pada bertumpuknya hutang pemkot pada rumah sakit dan juga kelemahan pada distribusinya; tidak sedikit warga miskin yang semestinya menjadi prioritas dalam memperoleh jaminan kesehatan ini malah tidak mendapatkan kartu Bekasi Sehat. Hal-hal ini yang akan diperbaiki dan ditingkatkan oleh pak Nur jika kelak menjadi walikota.” tambah Sardi.

Sardi menegaskan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya akan meluncurkan secara resmi program Kartu Bekasi Maju ini dan mensosialisasikannya secara massif kepada masyarakat.

“Agar semuanya tahu bahwa Pak Nur perlu kita dukung secara serius menjadi walikota Bekasi 2018-2023. Insya Allah beliau bersungguh-sungguh ingin Bekasi maju.”, tutur Sardi menutup perbincangan.

About fairuz -

Check Also

Pastikan Mesin Politik Bekerja Maksimal, PKS Kota Pekalongan Adakan Pembekalan Caleg

Kota Pekalongan, Kopdarnews.com-Kemenangan adalah harga mati untuk meneguhkan eksistensi sebagai partai Dakwah yang merakyat dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *