Home / EKONOMI / Festival Bakulan Nusantara Diapresiasi Walikota Depok
Panitia sedang berpose bersama Walikota Depok, Mohammad Idris saat membuka Festival Bakulan Nusantara di Depok, 9 Maret 2018

Festival Bakulan Nusantara Diapresiasi Walikota Depok

Depok, KopdarNews.com-Festival Bakulan Nusantara sukses digelar dan diapresiasi oleh Walikota Depok, Mohammad Idris. Kegiatan yang bertempat di area wisata D’Kandang Farm, Pasir Putih, Sawangan, Depok ini cukup mengangkat ikon kuliner tradisional di Kota Dpeok.

Dalam sambutannya, Idris mengatakan ia mengucapkan banyak terima kasih kepada para kreator yang telah membuat acara festival tersebut.  Sebab, imbuhya, acara yang bertujuan untuk mengenalkan berbagai macam makanan tradisional, baik itu yang khas ataupun makanan tradisional yang telah mengalami proses elaborasi dengan makanan modern ini, bisa menjadi salah satu langkah dalam menumbuhkembangkan ekonomi kreatif di Kota Depok.

“Saya sangat bangga akan kegiatan ini, kami sangat terbantu dengan adanya festival ini, dan  menjadi sarana bagi kita memperkenalkan makanan-makanan khas dan juga  makanan yang dielaborasi dengan penganan yang modern.. Sehingga terus terang saya atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan ribuan terima kasih atas kreasi dari acara semacam ini,” kata Idris.

Selain itu, Idris menambahkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi geliat pertumbuhan industri UKM, khususnya yang digerakkan oleh anak-anak mudayang  kreatif dan dinamis. “Apalagi temanya adalah Bakulan dan keponesia, muda dan berani, karena tak takut angkat kuliner langka dan hampir punah diantara dominasi merek-merek asing,” katanya.

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari dan terhitung mulai hari Jumat, 9 Maret diiisi banyak stand-stand bazar kuliner nusantara setiap harinya hingga pukul 17.00 WIB. Untuk dapat membeli dan menikmati berbagai jenis makanan khas Indonesia yang tersedia, para pengunjung cukup membeli kupon senilai uang lima ribu per kupon yang dapat dijadikan alat bayar.

Menurut Adhi Pramono, Ketua Penyelenggara Festival Bakulan Nusantara dari Keponesia, berharap generasi milenia mulai mengenal dan belajar mencintai kuliner dan budaya Indonesia. “Festival ini cukup diminati oleh pengunjung, sedangkan tenan yang UMKM yang ikut ada 21 dan tenant PKL ada 5,” katanya.

About fairuz -

Check Also

Rupiah Loyo, Beberapa Bank Hargai Dollar AS Rp 15.000

Jakarta, KOPDARNEWS.COM-Keperkasaan Dollar AS terhadap rupiah terus bergerak dan bertambah kian liar. Mata uang Paman ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *