Home / EKONOMI / Sebarkan Spirit Positif, D’Kandang Gandeng Keponesia Gelar “Mompreneur, The Power of Emak-Emak”
Flayer Acara "Mompreneur, The POwer of Emak-Emak Kerjasama D'Kandang AMazing Farm dan Keponesia

Sebarkan Spirit Positif, D’Kandang Gandeng Keponesia Gelar “Mompreneur, The Power of Emak-Emak”

Sawangan, KoparNews.com-Dalam rangka mengerakan produktivitas dan etos kerja anak bangsa, khususnya masyarakat di sekitar Kecamatan Sawangan, Kota Depok, khususnya dan anak bangsa umumnya, D’Kandang bekerjasama dengan Keponesia, Event Organizer spesialist expo UMKM ini menggelar acara expo produk UMKM, juga talkshow dan award bagi wanita inspiratif yang telah memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas, menggerakkan perekonomian wilayah, dan menyerap tenaga kerja serta memperkuat peran wanita dalam berkontribusi membangun bangsa dan generasi mudanya secara nyata.

Acara yang akan digelar pada tanggal 27 – 29 April 2018 ini rencananya akan dihadiri oleh Walikota Depok, Walikota Tangerang Selatan, dan Bupati Bogor. Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh Talkshow wanita Inspirarif dan punya karya nyata dalam berkontribusi membangun etos kerja dan daya saing bangsa melalui beragam jalur wirausaha. Salah satunya adalah Melliyarti Kusumawardhani, Pemilik sekaligus Direktur PT Swanish Boga Industria, perusahaan yang menaungi merek roti Swanish yang telah sukses mengangkat derajat distributor dan agen rotinya memiliki pendapatan yang lebih baik. Selain itu, ada dari Universitas Paramadina, Dr. Dra. Prima Naomi, MT., Ibu Ida Cholisah M.Pd., novelis sekaligus akademis, Ibu Endah Lestari, Pemilik furniture dari PT Trias Cipta Ide dan CV Duta Laras Cipta.

Menurut Adhi Pramono, Event Manager Keponesia, bahwa acara “Mompremeur, The Power of Emak-Emak” adalah acara yang bertujuaj untuk menebarkan spirit positif agar model Kartini modern dapat lebih berperan dalam membangun wilayah dan generasi mudanya menjadi lebih tinggi etos kerjanya dan relijius.

Acara ini juga dihelat dengan bazar sebagai sarana promosi produk UMKM  dan pengusaha lokal yang banyak dijalani oleh Ibu-Ibu Inspiratif dan menggugah semangat etos kerja dan daya saing generasi muda ke depan.

“Perhelatan event ini juga terkait dengan wujud nyata dari gerakan kartini modern dan melihat pentingnya peran dan kontribusi nyata wanita wirausaha yang dapat mengembangkan potensi lokal di wilayahnya menjadi lebih bernilai dan punya daya saing lebih tinggi, tujuan dari event ini juga menggugah generasi milenial untuk dapat meneladani etos kerja dan semangat mulia para Ibu-Ibu ini untuk dapat diambil sebagai model pembelajaran bagi generasi milenial agar lebih kontributif lagi bagi bangsa dan negara,” katanya.

Hal senada juga ditegaskan oleh Creatna Ella Yustisia, Pemilik D’Kandang Amazing Farm, sebagai kawasan wisata edukasi, D’Kandang Amazing Farm sangat membutuhkan kegiatan-kegiatan yang bisa menarik pengunjung dan memberikan asas manfaat yang lebih besar kepada masyarakat sekitar.

“Kegiatan event Bazar dan Talkshow dari rangkaian kegiatan “Mompreneur, The Power of Emak-Emaks” yang dilakukan oleh Keponesia juga bertujuan untuk mengedukasi warga sekitar dan masyarakat luas agar lebih meningkatkan etos kerjanya untuk mengubah kehidupan, mengambil contoh pada keberhasilan para Ibu Inspiratif dan multi talenta dalam mengembangkan usahanya, mengelola SDM-nya, dan mengurus keluarganya secara bersamaan, dan bisa sukses serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar, sosok Ibu-Ibu hebat ini yang kita butuhan untuk membangun generasi penerus yang hebat, selain terampil dan punya etos kerja yang tinggi, juga punya spirit relijius yang bisa dibanggakan, sehingga bisa menyerap semua potensi lokal menjadi lebih bernilai dan mensejahterakan warga untuk lebih berguna bagi lingkungan sekitar, agama, nusa dan bangsa,” katanya.

Acara ini, menurut Creatna adalah bentuk apresiasi nyata bagi Ibu-Ibu yang sadar akan eksistensi dan perannya, baik sebagai Ibu yang punya nilai strategis dan luhur dalam mendidik anak-anaknya, juga sebagai wanita yang peka akan kondisi lingkungannya. “Sehingga timbul wanita multitalenta yang hebat, isnpiratif, dan berkontribusi bagi agama, nusa dan bangsa,” ujarnya.

Ke depan, ia ingin terus acara ini bisa diselenggarakan secara konsisten dan mengundang lebih banyak lagi masyarakat sehingga dapat menjadi wahana yang positif untuk membangun generasi muda yang produktif, berdaya saing, punya etos kerja yang tinggi dan relijius.

Dirinya juga sangat senang acara ini banyak disupport oleh berbagai produk Indonesia yang sudah terkenal. Salah satunya adalah Hydor Coco, Kalbe Group, Roti Swanish dari PT Swanis Boga Industria, Kosmetika Wardah, Busana Muslim El Zatta, dan support media radio seperti Bens Radio dan media online www.kopdarnews.com serta beberapa sponsor lainnya.

About fairuz -

Check Also

Ustad Abdul Somad Dinobatkan Jadi Duta BAZNAS

Ustad Abdul Somad Dinobatkan Jadi Duta BAZNAS

Tangerang, kopdarnews.com –Ustad Abdul Somad, Lc, MA atau yang akrab ditelinga sebagai UAS kini sah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *