Home / GENERAL / Jokowi Bagi Sembako, Gerindra : Masyarakat Sudah Pintar, Biarkan Mereka Menilai
Politisi Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa (www.tabikpun.co)

Jokowi Bagi Sembako, Gerindra : Masyarakat Sudah Pintar, Biarkan Mereka Menilai

Jakarta, KopdarNews.com-Maraknya kabar beredarnya kupon pembagian sembako Presiden Jokowi saat kunjungan ke Sukabumi, Jawa Barat menuai komentar beragam dari berbagai pihak, salah satunya adalahPartai Gerindra yang menyerahkan penilaian kegiatan bagi-bagi sembako tersebut kepada masyarakat.

“Agak susah berdebat dengan pemerintah sekarang, karena kalau mereka bilang benar, ya benar. Jadi analisa apapun, biarkan masyarakat menilai. Itu kalimat paling top,” ucap Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa, seperti yang dirilis oleh detikcom, Senin (9/4/2018) malam.

Desmond menilai saat ini masyarakat tidak bisa dibodohi dengan aksi-aksi seperti pembagian sembako dan lainnya, bahkan dirinya juga tidak mau mengambil pusing atas tindakan pembagian sembako oleh Jokowi. Baginya, jika ada aturan tersebut, bisa dilakukan. “Kalau aturan benar, ya silakan. Kalau nggak benar tahu diri dan malu. Itu yang kita lihat,” ucap Desmond.
Namun, Desmond melihat bahwa tindakan tersebut sebagai langkah Jokowi maju di Pilpres 2019. Baginya, ini melanggar demokrasi karena menggunakan kekuasaan untuk kampanye. “Makanya itu saya bilang, kalau kamu mengerti negara demokrasi jelas standarnya, jelas aturan mainnya. Kalau kayak gini, kayak demokrasi kriminal, Demokrasi dengan kekuaraaan, telah melakukan pelanggaran-pelanggaran demokrasi,” kata Desmond.

Sebelumnya, Kepalas Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menegaskan bantuan yang diberikan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya bukan bersifat kampanye. Bantuan presiden sudah ada dari pemerintahan sebelumnya.

Hal ini menjawab tudingan soal bantuan sembako dari Jokowi sebagai kampanye yang tengah jadi viral. Foto dan video yang viral itu berupa kupon sembako bercap Polres Sukabumi-Polsek Palabuhanratu, tas bertulisan ‘Bantuan Presiden’, hingga video polisi dan anggota TNI yang membagikan tas tersebut.

“Sebelum pemerintahan ini juga sudah seperti itu, dulu warnanya gini, sekarang warnanya gini,” jelas Moeldoko di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (9/4/2018).

About fairuz -

Check Also

BNPB Prioritaskan Pencarian Korban di Palu dan Donggala

Jakarta, Kopdarnews.com-Proses evekuasi dan penyelamatan korban bencana gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala terus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *