Home / EKONOMI / Asyikpreneur Luncurkan Program Kompetisi Proposal Bisnis Terbaik se-Kota Bekasi
Pengurus Asyikpreneur Se-Jawa Barat sedang menggelar Rakor di Bekasi. (Foto: Suarabekasi

Asyikpreneur Luncurkan Program Kompetisi Proposal Bisnis Terbaik se-Kota Bekasi

Bekasi, Kopdarnews.com-

Dalam rangka meningkatkan penyerapan kerja dan penambahan jumlah wirausaha di Jawa Barat, khususnya di Kota Bekasi, Asyikpreneur, sebuah program untuk mengembangan dan menciptakan wirausaha baru yang digagas oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3, Sudrajat-Syaikhu (Asyik) resmi meluncurkan Event pelatihan dan Kompetisi Proposal Bisnis terbaik Se-Kota Bekasi.

Program Asyikpreneur akan membuka 1 juta lapangan kerja baru dan menciptakan 300 ribu wirausaha di Jawa Barat yang unggul dan berdaya saing. Untuk menggerakkan program tersebut, Tim Asyikpreneur Kota Bekasi, yang dibina oleh Nur Supriyanto, Calon Walikota Bekasi, akan mengadakan kompetisi proposal bisnis terbaik, rasional, dan menguntungkan se-Kota Bekasi. Rencananya event ini akan diadakan secara rutin di 56 kelurahan di Kota Bekasi.

Peserta yang akan mengikuti program ini terbuka bagi warga Kota Bekasi dan bisa mendaftarkan diri di 56 Kantor Dewan Pimpinan Ranting Partai PKS Kota Bekasi. Peserta akan dibagi dalam 2 kelompok, pertama, generasi old atau yang sudah berumur untuk difasilitasi pelatihan bisnis praktis seperti membuat bakso, sosis, kue dan aneka kuliner lainnya yang mudah dan langsung bisa dipraktekkan.

Setelah mengikuti training dan pelatihan, mereka akan dipandu untuk membuat proposal bisnis yang akan dilombakan di tingkat Kota Bekasi.  Kedua, generasi milenial yang akan dilatih tentang digital business concept, dan training cara membuat brand plus mempromosikan brand melalui social media, dan membuat proposal bisnis, dan akan diseleksi oleh tim Asyikpreneur tingkat Kota Bekasi.

“Target peserta Lomba Membuat Proposal Bisnis Terbaik sebanyak 5600 pengusaha baru yang akan ikut dalam kegiatan ini, dan akan kami gelar 112 event selama 7 minggu ke depan, saat ini sedang kami sosialisasikan di berbagai kelurahan di Kota Bekasi, harapannya masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Ketua Dewan Pembina Asyikpreneur Kota Bekasi yang juga calon Walikota Bekasi, Nur Supriyanto.

Formatnya, setiap peserta wajib mempresentasikan proposal bisnisnya. Dari 100 peserta dari setiap kelurahan hanya akan dipilih 10 peserta terbaik yang berhak maju ke babak selanjutnya. Setelah terkumpul 560 peserta akan dikerucutkan menjadi 33 peserta dan finalnya akan dimenangkan 3 peserta terbaik. Selain presentasi, peserta wajib share di sosial media (IG dan FB) dengan meraih like sebanyak-banyaknya, bobot penilaian 30% medsos dan 70% penilaian dewan juri.  “Dari 33 peserta terbaik, akan dipilih menjadi 3 terbaik dengan sebutan Jawara Bisnis Kota Bekasi,” katanya.

 

About fairuz -

Check Also

Pastikan Mesin Politik Bekerja Maksimal, PKS Kota Pekalongan Adakan Pembekalan Caleg

Kota Pekalongan, Kopdarnews.com-Kemenangan adalah harga mati untuk meneguhkan eksistensi sebagai partai Dakwah yang merakyat dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *