Home / EKONOMI / IPEMI Pecahkan Rekor Muri Tebar 10 Ribu Mukena di Seluruh Peloksok Nusantara Secara Serentak
Penyerahan piagam penghargaan ini langsung diterima oleh ketua umum IPEMI Ingrid Kansil dari Tim MURI Jusuf Ngadri dalam acara Rakernas dan Milad IPEMI ke-3 yang digelar di Yasmin Resort & Conference Hotel, Cipanas, Jawa Barat, 6-8 Mei 2018

IPEMI Pecahkan Rekor Muri Tebar 10 Ribu Mukena di Seluruh Peloksok Nusantara Secara Serentak

Cipanas, Kopdarnews.com-Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) melalui program nasionalnya ‘Tebar 10 Ribu Mukena’ secara serentak dan terbanyak di seluruh peloksok daerah Indonesia mendapatkan apresiasi dari pelbagai pihak, dan yang paling berharga adalah penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) karena dinilai telah memcahkan rekor MURI tebar mukana sebelumnya sebanyak 7.700 yang dilakukan oleh pemerintahan Jawa Tengah.

Penyerahan piagam penghargaan ini langsung diterima oleh ketua umum IPEMI Ingrid Kansil dari Tim MURI Jusuf Ngadri dalam acara Rakernas dan Milad IPEMI ke-3 yanag digelar di Yasmin Resort & Conference Hotel, Cipanas, Jawa Barat, 6-8 Mei 2018. Acara itu diikuti oleh 2000 peserta yang merupakan delegasi dari 34 provinsi dan 4 perwakilan luar negeri; Malaysia, Brunei, Thiland, dan Turki di Cipanas,Bogor pada 6-8 Mei 2018.

Diraihnya rekor MURI dengan nomor 8450 yang ditandatangani langsung oleh ketua umum MURI Jaya Suprana ini semakin memacu IPEMI untuk semakin bermanfaat buat masyarakat secara langsung. Hal ini diungkapkan oleh Ingrid dalam sambutan di moment tersebut bahwa mukena adalah kebutuhan ibadah setiap Muslimah.

“IPEMI memilih mukena karena mukena ini salah satu perlengkapan shalat yang bisa menjadikan seorang muslimah lebih dekat kepada Sang Pencipta dan berimplikasi pada akhlakul karimah dalam kegiatan sehari-harinya. Ini selaras dengan visi IPEMI, selain menciptakan dan mengembangkan pengusaha Muslimah juga dibarengi dengan tumbuhnya nilai akhlakul karimah pada setiap anggota IPEMI di seluruh Nusantara ini,” ujar Ingrid di Rakernas, Cipanas, (7/5).

Lebih lanjut Ingrid mengatakan mukena adalah kebutuhan setiap muslimah, minimal lima waktu dalam setiap harinya. Mukena akan selalu dingat ketika menghadap Sang Pencipta. Mukena dengan sendirinya menjadi sarana bagaimana akhlakul karimah seorang muslimah itu terbentuk, yang nantinya bisa merubah hal-hal negatif menjadi positif,” ujar Ingrid.

Berkaitan dengan lokasi yang dipilih untuk mendistribusi mukena tersebut, IPEMI memilih tempat-tempat yang kurang menjadi perhatian program nasional lainnya dari organisasi-organisasi pemerintah dan ormas. Misalnya di mushallah-mushallah pom bensin, mushallah di Mall-mall, mushalah di pedesaan dan masjid-masjid perkampungan.

“Alhamdulillah program tebar mukena secara nasional ini sudah sampai ke masyarakat yang tersebar di 34 provinsi yang ada di Indonesia. Termasuk di Papua, sudah terdistribusi,” terangnya.

About fairuz -

Check Also

Pastikan Mesin Politik Bekerja Maksimal, PKS Kota Pekalongan Adakan Pembekalan Caleg

Kota Pekalongan, Kopdarnews.com-Kemenangan adalah harga mati untuk meneguhkan eksistensi sebagai partai Dakwah yang merakyat dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *