Home / EKONOMI / Cibinong Square dan Touch Up Persembahkan Ramadhan Art Vaganza 2018
Flyer Ramadhan Artvaganza 2018 Touch Up Event Organizer

Cibinong Square dan Touch Up Persembahkan Ramadhan Art Vaganza 2018

Jakarta, Kopdarnews.com-Untuk meningkatkan kualitas religius dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan berbuka dan aneka kudapan khas Ramadhan lainnya, Cibinong Square dan TouchUp Event Organizer berencana akan menggelar event yang bertema “Ramadhan Art Vaganza 2018” yang akan diadakan pada tanggal 26 Mei – 2 Juni 2018 mendatang di Cibinong Square, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ramadhan Art Vaganza 2018 adalah acara bazar Ramadhan yang dikemas dengan inovatif dan kreatif dengan menampilkan berbagai seni dan aneka kegiatan positif yang berbasis religius dengan melibatkan banyak komunitas di Depok, Bogor dan sekitarnya.

Serangkaian acara yang akan digelar antara lain adalah bazar produk makanan seperti Bukber Serba Ceban, paket sembako murah, Art Corner Ngabuburit Doodle Wpap, lettering, mandala, sketsa wajah, karikatur, doodle paper cup, kreasi hijab, lomba bento art, lomba tahfidz, lomba kreasi henna, lomba marawis, lomba fashion show sarung, lomba mewarnai anak, kultum, bazar multi produk.

Sedangkan hiburan akan dimeriahkan dengan pertunjukkan nasyid, akustik religi, sulap religi, dan face painting , dan yang tak dilupakan adalah santunan anak yatim. Menurut Adhi Pramono, General Manager Touch Up Event Organizer, bahwa event ini memang didedikasikan untuk memeriahkan bulan Ramadhan dan menggerakkan generasi muda untuk berkreasi positif dan menggugah.

“Acara ini merupakan sebuah acara yang kami dedikasikan untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yaitim piatu agar menjadi ladang amal dan berkah buat kami, sehingga kami diberikan kemudahan dan semakin ringan melangkah ke depan,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan Ramadhan ArtVaganza juga akan menghadirkan banyak komunitas aanak muda di Depok, Jakarta dan Bogor seperti Komunitas Bogor Doodle Art, Komunitas Ruang Seni Indonesia, Komunitas StandUp Komedi Indonesia, dan Komunitas Henna Art. Selain itu, acara ini juga akan disupport oleh berbagai sekolah dan pondok pesantren di Bogor dan sekitarnya.

Event yang berlokasi di Cibinong Square ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai jenis kuliner dan minuman yang memanjakan pengunjung. Ditambah dengan fasilitas parkir dan tempat ibadah yang nyaman dan luas serta fasilitas penunjang lainnya membuat event ini akan semakin semarak.

“Karena itu kami mengajak warga Cibinong dan sekitarnya untuk bersama-sama menghadiri event yang kreatif dan unik ini, selain ada nuansa seninya, evet ini juga akan banyak nuansa religius dan sosialnya, karena itu kami berharap ini event dapat memberikan banyak hal positif untuk masyarakat  Cibinong dan sekitarnya juga bagi kami selaku penyelanggara,” kata Ravi Sugandi, Direktur Utama Cibinong Square.

Dalam kesempatan yang sama, Roni, Ketua Komunitas Ruang Seni Indonesia, yang membawahi berbagai komunitas seni dan kreativitas di Cibinong dan sekitarnya menyatakan bahwa eksistensi ruang seni seringkali dianggap tidak ada oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Karenanya, ia menyatakan bahwa apa yang ia lakukan selain sebagai edukasi, juga aksi nyata dari eksistensinya dalam menggerakkan kreativitas anak muda dan generasi milenial lainnya untuk menikmati seni sebagais alahs atu wadah atau saluran berekspresi.

“Seringkali kita disuruh gambar dan gratis, padahal untuk survive kita butuh operasional dan peralatan untuk gambar, ini yang seringkali luput dari perhatian  masyarakat, karena itu partisipasi kami dalam acara ini selain untuk memeriahkan acara ini, juga sebagai promosi dan edukasi terkait seni kepada masyarakat luas, sehingga kehadiran seni yang menghibur dan menyenangkan dapat dinikmati dan diminati warga,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ardi, Ketua Doodle Art Bogor Raya, mengatakan bahwa kegiatan menggambar adalah kegiatan yang butuh suasana rileks, jadi mencorat-coret apapun harus rileks dan harus santai. “Komunitas Doodle Art Bogor Raya juga seringkali berpartisipasi dalam  berbagai event dan diminta menjadi instruktur dalam edukasi menggambar dan seni, hal ini mendorog kami untuk terus berkreasi dan menularkan ruh seni kepada siapa pun, karena dengan seni kita bisa melihat hidup ini lebih indah, partisipasi kami dalam event ini juga sebagai bagian edukasi dan promosi,” katanya.

Terakhir, Adhi Pramono, General Manager Touch Up Organizer menyatakan bahwa Ramadhan ArtVaganza kali ini juga akan dimeriahkan oleh DEBU yang akan menyerahkan santunan ke yatim piatu dan akan perform special untuk anak-anak yatim.

“Acara ini juga akan diisi kultum oleh Ustadz Ghofur yang dikenal sebagai kakaknya Faank Anggota Personel Group Band Wali, dan  artis dari Nagaswara Music Recording Management 2RT,  Adit SUCA 2 Indosiar, dan komedian inspiratif dan tengah naik daun, Pak Tarno juga akan support dan memeriahkan acara Ramadhan ArtVaganza di Cibinong Square pada 26 Mei-2 Juni 2018 mendatang, jangan lupa untuk hadir dan kunjungi baazar multi produk dan dapatkan pengalaman seni dan performing art di acara ini,” ajak Adhi.

 

About fairuz -

Check Also

Kawal Demokrasi, PB HMI Silaturahmi Ke Tommy Soeharto

Jakarta, Kopdarnews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bersilaturahmi ke Ketua Umum Partai Berkarya, H ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *