Home / EKONOMI / Sambangi Asyikpreneur Kota Bekasi, Sandi Uno Dorong Masyarakat Utamakan Konsumsi Produk Lokal
Sandi Uno Bersama Presiden Asyipreneur, Barra dan pengurs Asyikpreneur Kota Bekasi di Ruang Asyik, Kalimalang Kota Bekasi

Sambangi Asyikpreneur Kota Bekasi, Sandi Uno Dorong Masyarakat Utamakan Konsumsi Produk Lokal

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno hari ini menyambangi kantor Asyikpreneur Kota Bekasi. Kedatangannya ke Asyikpreneur Chapter Bekasi ini selain untuk menunaikan tugasnya sebagai Jurkam Pasangan Nomor 3 Pilgub Jawa Barat Sudrajat-Syaikhu, Sandi juga menegaskan bahwa pentingnya masyarakat untuk mengutamakan produk lokal dalam belanja dan konsumsi sehari-hari.

“Konsumsi produk lokal karya anak bangsa, karena dengan mengonsumsi produk lokal, sama halnya dengan membangun kekuatan ekonomi  dan berimbas pada peningkatan kualitas pertumbuhan ekonomi lokal, maka saya mendorong warga Kota Bekasi lebih mengutamakan produk lokal Kota Bekasi dan Jawa Barat, agar UMKM di Kota Bekasi dan Jawa Barat dapat tumbuh dan berdaya saing sehingga peningkatan kualitas pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja dapat tercipta di Kota Bekasi dan Jawa Barat secara maksimal,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Sandi yang datang dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga menyatakan bahwa penguatan produk lokal juga akan mendorong pelaku usaha UMKM di Kota Bekasi dan Jawa Barat dapat tumbuh dan kuat secara signifikan. Karena itu, dirinya mengapresiasi terbentuknya Gerakan Asyikpreneur  di  Jawa Barat umumnya dan Kota Bekasi.

Ia berharap Gerakan Asyikpreneur ini dapat disebarluaskan menjadi gerakan masyarakat terkait pemberdayaan ekonomi dan sarana meningkatkan wirausaha dan kapasitas usaha UMKM menjadi usaha menengah dan besar.

“Terbentuknya kantor Asyikpreneur ini juga sebagai stimulan untuk mendorong tumbuhnya jumlah pengusaha baru, sarana untuk mentoring, networking, dan membuka akses ke pasar dan modal secara luas, Semoga gerakan ini dapat mengubah wajah ekonomi rakyat Jawa Barat menjadi lebih tumbuh dan hebat, tidak sebatas jargon kampanye saja,” katanya.

Hal ini pun ditegaskan oleh Ahmad Baidillah Thariq Barra, Presiden Asyikpreneur  yang menyambut kedatangan Sandiaga Uno bersama dengan sejumlah pengusaha lokal Kota Bekasi seperti Pustaka family, Ibroh Adventure, Rizky Agung Catering & wedding, HijauPro HD Creative Media, Ayam tobat, Selera food, BMT, Sabana Fried Chicken, percetakan dan digital Printing, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga ada dialog antara Sandiaga Uno, Presiden Asyikpreneur Barra, dan beberapa pengusaha lokal Kota Bekasi serta kelompok-kelompok UMKM yang hadir membahas tentang informasi dan tips sukses berwirausaha.

Sandiaga yakin bahwa yang digagas oleh Asyikpreneur di Jawa Barat dan Kota Bekasi jika diseriusi dan ditata dengan baik, maka tagar #BikinusahaituAsyik benar adanya. “”Tagar #Bikinusahaitu Asyik akan benar-benar terwujud jika Asyikpreneur bukan sekedar jargon kampanye, saya yakin ini akan jadi gerakan yang sukses sebagaimana OK OCE di Jakarta,” kata Sandi mantap dan penuh keyakinan.

Apalagi, imbuhnya, masyarakat sekarang sudah pintar. “Mereka akan menilai mana yang hanya slogan dan mana yang jadi gerakan, makanya saya mendorong program ini untuk jadi gerakan yang menggugah warga untuk berwirausaha dan jadi produktif hingga kekuatan ekonomi lokal dapat bangkit, dan berimbas pada kenaikan APBD Jawa Barat secara maksimal dan Kota Bekasi secara nyata,” harap Sandiaga. Sandi tak menampik jika Asyikpreneur di Jawa Barat akan jadi gerakan ekonomi rakyat yang dapat membangkitkan semangat dan antusiasme masyarakat untuk berwirausaha.

 

 

 

About fairuz -

Check Also

Pastikan Mesin Politik Bekerja Maksimal, PKS Kota Pekalongan Adakan Pembekalan Caleg

Kota Pekalongan, Kopdarnews.com-Kemenangan adalah harga mati untuk meneguhkan eksistensi sebagai partai Dakwah yang merakyat dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *