Home / EKONOMI / Asyikpreneur Kota Bekasi Luncurkan Training Perdana Training For Trainer Program Asyikpreneur
TFT Asyikpreneur Kota Bekasi, Pemimpin Baru Bekasi Lebih Maju dan BukinUsahaituAsyik

Asyikpreneur Kota Bekasi Luncurkan Training Perdana Training For Trainer Program Asyikpreneur

Kota Bekasi, Kopdarnews.com-Sebagai bagian penting dari pemberdayaan dan penguatan wirausaha di Kota Bekasi, Program Asyikpreneur berjalan dan riil. Buka hanya karena Program pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3, Sudrajat-Syaikhu (ASYIK) semata, dan tidak seperti paslon lainnya yang masih sebatas wacana, tetapi program Asyikpreneur ini sudah berjalan dan benar-benar rill, bahkan sudah menggeliat di beberapa kota, salah satunya adalah Kota Bekasi.
Program Asyikpreneur ini juga online dengan program pengembangan wirausaha dan kaum usia produktif Program Kartu Pasti Kerja (KPK) yang digagas oleh Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Nomor Urut 2 Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra.
Asyikpreneur ingin mendorong generasi muda dan masyarakat Jawa Barat umumnya dan khususnya Kota Bekasi untuk meningkatkan kualitasnya sebagai masyarakat yang punya etos kekaryaan dan kebermanfaatan yang tinggi di masyarakat melalui peran sebagai wirausaha. Nah, untuk menggeliatkan keberadaan wirausaha yang tangguh, mandiri dan profesional, guna membangun masyarakat lebih baik, mandiri dan sejahtera, Asyikpreneur Kota Bekasi melakukan serangkaian training yang diperuntukkan bagi para calon trainer yang akan menggalakkan program ini ke berbagai kelurahan di Kota Bekasi secara masif dan sistematis.
Supriyanto selaku pembina Program Asyikpreneur Chapter Kota Bekasi menyatakan bahwa program ini sangat membantu Kota Bekasi dalam rangka meningkatkan jumlah wirausaha dan angka produktifitas dan daya saing Kota Bekasi. “Yang tidak terakomodasi dalam Program Asyikpreneur dan mau kerja saya akan data dan masukkan dalam Program Kartu Pasti Kerja (KPK). Jika terpilih saya akan prioritaskan pemegang kartu KPK untuk ditraining dan disalurkan kepada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja siap pakai,” kata Nur Supriyanto.
Hal ini juga diperkuat oleh  Hermanto Maddy, Direktur Eksekutif Asyikpreneur Chapter Kota Bekasi yang meluncurkan training perdana pada 17 Mei  2018 sebagai upaya untuk mencetak trainer Asyikpreneur yang ada di Kelurahan se-Kota Bekasi.
“Training ini di-create sebagai salah satu upaya riil mencetak wirausaha yang tangguh dan mandiri, serta menggerakkan wilayahnya untuk mendorong kegiatan entrepreneurship di kelurahan masing-masing dengan menggalang partisipasi generasi milenial lainnya untuk saling berbagi dan menguatkan sesama wirausaha muda dalam gerakan Asyikpreneur, sehingga eksistensi Asyikpreneur di Kota Bekasi dapat dirasakan manfaatnya dan banyak membantu wirausaha dalam menemukan passion, menguatkan capacity building dan mengembangkan network serta jaringan dan pasarnya secara sistematis dan terencana, sehingga mereka menemukan partner dan komunitas yang tepat untuk mengembangkan usahanya,” kata Hermanto menjelaskan.
Selain itu, materi yang disampaikan dalam Training For Trainer Asyikpreneur  Kota Bekasi antara lain adalah Public Speaking dan Social Media Marketing.
“Tema ini sangat penting bagi wirausaha pemula  dan wirausaha yang ingin sukses membangun usahanya, juga bisa membuat channel pemasaran di social media agar lebih mudah memasarkan produk dan jasa yang digeluti oleh para wirasuaha yang tergabung dalam Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi, kedua topik ini dieksplorasi dengan apik oleh kedua pembicara, sebab wirausaha harus mampu berbicara dengan baik dan mengetahui seluk beluk pemasaran produknya,” kata Hermanto.
Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Syaikhu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3 menjelaskan bahwa progran ini adalah program rill dan nyata, seperti halnya beberapa waktu lalu pembentukan ruang asyik di Kota Bekasi juga bagian dari upaya memperkuat Gerakan Asyikpreneur yang ia cetuskan.
“Saya bangga dengan gerakan Asyikpreneur yang terus berjalan menggeliat dan terus mendatangkan gelombang perubahan yang bernilai positif dan menggugah anak-anak muda lainnya untuk berwirausaha, sebab ada 3 sektor yang akan kita kembangkan dalam gerakan Asyikpreneur ini seperti Wirausaha milenial, dan sektor pertanian dan perikanan dan teknologi pengolahanya sehingga bisa dikembangkan secara inline dengan maraknya pembinaan wirausaha milenial yang diinisiasi oleh Asyikpreneur  Kota Bekasi, saya bangga dan yakin gerakan ini akan mampu menjadi mercusuar pembangunan kewirausahaan di Jawa Barat yang membumi dan menggerakkan masyarakat Jawa Barat menjadi wirausaha, sehingga pembangunan perekonomian Jawa Barat dapat lebih baik dari saat ini dan menjadi salahs atu yang tertinggi di Indonesia,” ujar Syaikhu.

About fairuz -

Check Also

Kawal Demokrasi, PB HMI Silaturahmi Ke Tommy Soeharto

Jakarta, Kopdarnews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bersilaturahmi ke Ketua Umum Partai Berkarya, H ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *