Home / EKONOMI / Asyikpreneur Kota Bekasi Resmikan Co-Working Space Untuk Dorong Kreativitas dan Spirit Inovasi Generasi Milenial
Penyematan Pin Asyikpreneur dari Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu kepada Direktur Eksekutif Asyikpreneur Kota Bekasi, Hermanto Madilis di Kantor Asyikpreneur KOta Bekasi

Asyikpreneur Kota Bekasi Resmikan Co-Working Space Untuk Dorong Kreativitas dan Spirit Inovasi Generasi Milenial

Kota Bekasi, Kopdarnews.com-Dalam rangka mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif dan mendukung kreativitas generasi milenial dalam mengeksplorsi ide-ide dan gagasan kreatifnya serta mewadahi komunitas kreatif di Kota Bekasi, maka ASYIKpreneur Kota Bekasi akan meresmikan Co-Working Space atau yang disebut Ruang Asyik pada Senin 14 Mei 2018 mendatang di Belakang Kampus Gunadarma Bekasi yang terletak di Jl. Raya Kalimalang Bekasi Kav. Blok C4 No. 19 Kota Bekasi.

Menurut Hermanto Maddy, Direktur Eksekutif ASYIKpreneur Kota Bekasi bahwa acara peresmian ini menegaskan komitmen dan kepedulian Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi untuk manfasilitasi kebutuhan dan keinginan generasi milenial akan tempat dan sarana kongkow yang produktif, kreatif, dan cocok dengan gaya hidup milenial.

“Tujuan lainnya adalah untuk menggerakkan generasi milenial mengembangkan bisnis kreatifnya dan menjadi ajang sharing, networking dan mentoring bagi generasi milenial dengan para pengusaha kreatif yang sudah mapan dan sukses,” katanya.

Hal ini juga inline dengan semangat menumbuhkembangkan generasi milenial dan wirausaha kreatif yang digagas Gerakan Asyikpreneur dan Program Kartu Pasti Kerja bagi warga Bekasi yang tidak tertarik untuk berwirausaha namun ingin bekerja. “Kalau tidak ingin berwirausaha, kami ada solusinya dengan kartu pasti kerja (KPK),” kata Nur Supriyanto, Pembina Asyikpreneur Kota Bekasi, yang juga Calon Walikota Bekasi.

Selanjutnya, untuk mengembangkan wirausaha dan linier dengan program Asyikpreneur yang digagas oleh Pasangan Sudrajat-Syaikhu (ASYIK), maka dirinya bersama dengan Gerakan Asyikpreneur Chapter Bekasi meresmikan ruang Asyik.

“Co-Working Space yang kami sebut dengan Ruang Asyik ini adalah tempat bertemunya pengusaha dan praktisi bisnis untuk saling berbagi dan tumbuh, sarana ini pula yang kami dedikasikan untuk pengembangan UMKM Kota Bekasi terhadap akses permodalan, dan menjadi sarana informasi dan pendampingan bisnis bagi calon pengusaha  atau pun pelaku usaha UMKM di Kota Bekasi,” katanya.

Sementara itu, Hermanto Maddy, Direktur Eksekutif Asyikpreneur Kota Bekasi menyatakan bahwa Ruang Asyik juga merupakan sarana one stop solution dan pusat pengembangan wirausaha terkait SDM, marketing, finance, SOP, dan riset dan pengembanga bisnis.

“Karena itu, Asyikpreneur Kota Bekasi berharap dengan adanya fasilitas Ruang Asyik, potensi dan kreativitas generasi milenial Kota Bekasi dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal dan memberikan feed back positif bagi pengembangan entrepeneurship dan bisnis kreatif sehingga akan semakin tumbuh lagi pengusaha muda kreatif di Bekasi,” pungkas Hermanto Maddy.

About fairuz -

Check Also

Pastikan Mesin Politik Bekerja Maksimal, PKS Kota Pekalongan Adakan Pembekalan Caleg

Kota Pekalongan, Kopdarnews.com-Kemenangan adalah harga mati untuk meneguhkan eksistensi sebagai partai Dakwah yang merakyat dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *