Home / EKONOMI / Gerakan Asyikpreneur Dorong Generasi Muda Berbisnis Sejak Dini
Banner Training Asyikpreneur Kota Bekasi

Gerakan Asyikpreneur Dorong Generasi Muda Berbisnis Sejak Dini

Jatisampurna, Kopdarnews.com–Bertempat Kompleks Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi, Gerakan Asyikpreneur terus mendorong generasi muda Kota Bekasi untuk membuat proposal bisnis dan mendorong generasi muda milenial untuk berbisnis sejak dini. Karena dengan berbisnis sejak dini, segala hambata usaha dapat dirasakan lebih awal dan peluang suksesnya lebih besar karena sudah menjalani fase-fase sulit membangun usaha sejak dini.

Hal tersebut dikemukakan oleh Haden Aulia Husein, Praktisi Digital Marketing dari Sabana Foudation ini berbagi kiat sukses membangun brand di dunia digital dan menggaet pelanggan via sosial media. “Sosial media menjadi salah satu channel pemasaran di dunia digital dan membuat banyak brand yag mampu melesat dengan waktu yang relatif singkat, kemampuan melesatkan brand via digital marketing harus dikuasai dengan baik oleh generasi milenial, sehingga produk dan jasa mereka cepat dikenal di seantero Indonesia via dunia maya, dan koneksi internet yang semakin baik dan murah ini harus dijadikan sarana yang murah untuk promosi dan mengenalkan brand kita ke banyak orang,” kata dihadapan para generasi milenial yang antusias mengikuti training membangun brand melalui media sosial dan Digital Business Concept.

Walaupun pelatihan ini dilakukan di siang hari, namun tak menghalangi antusiasme peserta yang mengikuti pelatihan ini sampai selesai. Kemudian peserta diberikan materi tentang membuat business plan yang sederhana. “Tujuan dari pelatihan ini mereka mampu berbisnis sendiri dan dapat mandiri sehingga mempunyai penghasilan sendiri, baik sebagai side income maupun sebagai income utama, kemampuan ini akan terus kami asah hingga mereka bisa berkompetisi secara mandiri di belantika dunia usaha yang dinamis,” kata Hermanto Maddy, Executive Director Asyikpreneur Chapter Kota Bekasi.

Gerakan Asyikpreneur ini juga inline dengan program yang digagas oleh Nur Supriyanto, Calon Walikota Bekasi Nomor Urut 2 yang diusung oleh Partai PKS dan Partai Gerindra dengan Kartu Pasti Kerja (KPK). “Kartu Pasti Kerja juga dapat digunakan oleh warga kota Bekasi yang ingin usaha namun ytidak ada modal, dengan angka [injaman yang relatif terjangkau dan tidak ada beban bunga, maka konsep KPK ini akan kita realisasikan begitu saya terpilih, dengan dukungan Asyikpreneur Kota Bekasi, saya yakin realisasi kartu ini tidak akan menemukan banyak kendala, kalau pinjam 5 juta balikin 5 juta, kalau pinjam 1 juta, balikin satu juga, dan pemegang kartu KPK pasti akan dibangun kapasitas pengetahuannya oleh para trainer wirausaha yang ada dalam gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syiakhu menyatakan bahwa Gerakan Asyikpreneur terus bergeliat dan menambah anggota dan titik baru. “Dalam waktu dekat Asyikpreneur akan hadir di Kabupaten dan Kota Bogor serta di Kabupaten dan Kota Cirebon, karena gaungnya terus menunjukkan sinyal positif dan dimaknai sebagai salah satu solusi membangun perekonomian dan UMKM di Jawa Barat, keberadaan Asyikpreneur juga dapat mengoneksian banyak pelaku UMKM di Jawa Barat, sehingga eksistensi Ruang Asyik semakin mendapat tempat di ahti masyarakat Jawa Barat,” katanya.

Hal ini juga dirasakan oleh dr. Sulaiman, Direktur Asyikpreneur  Jatisampurna, Kota Bekasi bahwa sejak gerakan Asyikpreneur dilaunching, respon masyarakat khususnya anak-anak muda yang ingin berbisnis dan membangun usaha kian banyak, bahkan banyak anak-anak muda di sekitar kompleks tempat tinggalnya juga banyak yang bertanya dan ingin bergabung dalam gerakan positif dan inspiratif seperti Asyikpreneur.

“Banyak yang datang dan ingin menjadi bagian dari Asyikpreneur, sejauh ini kami terus mengakomodasi mereka dan melakukan pembinaan usaha dengan mentor-mentor yang ada di Jatisampurna, gerakan ini positif dan membuat banyak anak muda ingin berbisnis dan sudah mulai melakukan usaha dengan digital marketing atau pemasaran online seperti reseller, dropship dan sebagainya,” ujar Dokter di beberapa Rumah Sakit di Kota Bekasi ini yang juga pebisnis atau reseller beberapa produk UMKM yang dikembangkan melalui social media atau pemasaran online.

 

About fairuz -

Check Also

Pastikan Mesin Politik Bekerja Maksimal, PKS Kota Pekalongan Adakan Pembekalan Caleg

Kota Pekalongan, Kopdarnews.com-Kemenangan adalah harga mati untuk meneguhkan eksistensi sebagai partai Dakwah yang merakyat dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *