Home / EKONOMI / Kolaborasi Asyikpreneur dan Planet Bekasi, Teguhkan Tekad Bangun Wirausaha Kota Bekasi
Entrepreneurship Training di Jatisampurna, Masjid Nurul Huda, Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi

Kolaborasi Asyikpreneur dan Planet Bekasi, Teguhkan Tekad Bangun Wirausaha Kota Bekasi

Kota Bekasi,Kopdarnews.com-Sebagai kota penyangga Jakarta, eksistensi dan bonus demografi Kota Bekasi melimpah ruah. Lonjakan pertumbuhan generasi milenial membuat tingkat persaingan bisnis di Kota Bekasi menjadi semakin baik dan kompetitif. Tak heran jika banyak anak-anak milenial di Bekasi yang harus pergi ke luar Bekasi untuk menyalurkan hobi dan passionnya di bidang bisnis berbasis IT atau Start Up.

Hal tersebut dikatakan Hermanto Maddy, Ketua Asyikpreneur Chapter Bekasi bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Planet Bekasi untuk saling mensupport Program dan sarana Co-Working Space untuk bersama-sama membangun generasi wirausaha muda yang tangguh, mandiri, da berdaya saing di Kota Bekasi.

“Kami sudah berkolaborasi dan menyatukan persepsi antara Asyikpreneur Kota Bekasi dengan Planet Bekasi dalam mengambangkan dan membangun generasi muda Kota Bekasi melalui jalur wirausaha dan penguatan bisnis generasi milenial di Kota Bekasi, tujuannya untuk mengejar target partumbuhan 300 ribu wirausaha baru di Jawa Barat dan puluhan ribu wirasuaha milenial di Kota Bekasi tercapai,” katanya.

Salah satu hal yang dilakukan adalah dengan mengaktivasi ranting-ranting di setiap kecamatan di Kota Bekasi dengan dibentuk Direktur Asyikpreneur  untuk Ketua Program yang membawahi satu kecamatan. “Alhamdulillah saat ini sudah terbentuk 12 Direktur Asyikpreneur di 12 Kecamatan di Kota Bekasi, mereka akan menfasilitasi para generasi milenial yang akan berwirausaha dan meng-organisir mereka untuk kopdar bareng di Ruang Asyik atau Planet Bekasi sebagai sarana Pusat Kreativitas anak muda,” kata Pria yang akrab disapa Kak Hermanto ini.

Program Planet Bekasi atau Co-Working Space ini digagas oleh Pasangan Calon Walikota Bekasi nomor urut 2, Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus yang diusung oleh Partai PKS dan Partai Gerindra. Nur Supriyanto ingin pertumbuhan wirausaha kreatif berbasis IT marak di Bekasi.

“Sebagai Kota Penyangga Jakarta, Kota Bekasi harus mempunyai bayak co-working space yang mendukung tumbuhnya generasi wirausaha milenial, karena akses Jakarta dan Bekasi cukup dekat maka bonus geografis ini harus dimaksimalkan,s ehingga dayang saing Kota Bekasi dapat meningkatkan pesat dan pertumbuhan ekonomi kreatif anak muda di Bekasi diharapkan dapat berkontribusi pada pembangunan dan menaikkan invesment grade Kota Bekasi, kalau tidak dibangun dan disediakan infrastrukturnya mustahil akan tumbuh dengan maksimal,” demikian penjelasan Calon Walikota Bekasi ini.

Kolaborasi Program Planet Bekasi dan Asyikpreneuer semakin membuat pertumbuhan bisnis dan kreativitas di Bekasi menjanjikan. Hal tersebut terungkap saat Ngobrol Asyik Tentang Ekonomi Kreatif oleh Presiden Asyik-Preneur, Ahmad Baidillah Thariq Barra mempresentasikan tentang program kerja pasangan Calon Gubernur Jawa Barat Nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) di Bidang pengembangan wirausaha muda.

Barra yang dikenal sebagai pengusaha muda asal Kota Bekasi ini menegaskan program  Asyikpreneur ini akan berkolaborasi dengan Planet Bekasi. “Karena Program Asyikpreneur inline dengan Planet Bekasi dan semakin membuat pertumbuhan wirausaha di Jawa Barat dapat meningkat pesat, khususnya di Kota Bekasi, saya berharap ini dapat berjalan beriringan dan saling mensupport satu sama lainnya, sehingga wajah Kota Bekasi semakin ramah pada investasi dan dunia usaha dapat berkembang dengan pesat karena jaminan dan dukungan Pemerintahnya pro pada pengembangan dunia usaha dan wirausaha muda, buat usaha itu Asyik,” kata Syaikhu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3 ini.

Senada dengan Syaikhu, Barra menegaskan bahwa memulai usaha, modal utamanya bukanlah uang tetapi mindset. “Karena sekali lagi usaha bukan soal modal uang. Kadang ada yang punya modal tapi bingung mau usaha apa,” katanya. Karena itu, nantinya Asyikpreneur dan Planet Bekasi akan menyediakan banyak co-working space atau Ruang Asyik dan Planet Bekasi untuk pengembangan dan pembinaan wirausaha muda.

Karena, lanjut Barra, enterpreneur itu butuh ruang, tempat dimana mereka bisa belajar bisnis. Motivasi, semangat itu penting tetapi perlu juga ilmunya. “Dan ilmunya itu bisa diberikan di tempat khusus. itulah fungsi co-working space,” jelasnya.

 

 

About fairuz -

Check Also

Tokio Marine Life Insurance Indonesia Dorong Generasi Penerus Bangsa untuk Semangat Berdaya dan Berkarya

Jakarta, Kopdarnews.com-Dalam rangka melaksanakan aktivitas Corporate Social Responsibility Tokio Marine Life Insurance Indonesia memberikan pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *