Home / EKONOMI / Asyikpreneur Kota Bekasi Gelar Pelatihan Entrepreneurship di Bekasi Selatan
GM Asyikpreneur Kota Bekasi, Ujang Kurniawan tengah memberikan presentasi terkait Road Map Asyikpreneur Kota Bekasi di hadapan peserta training

Asyikpreneur Kota Bekasi Gelar Pelatihan Entrepreneurship di Bekasi Selatan

Kota Bekasi, Koprdanews.com-Dalam rangka meningkatkan jumlah entrepreneur tangguh di Bekasi dan Jawa Barat dalam program Asyikpreneur yang digagas oleh Pasangan Nomor urut 3, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, Sudrajat-Syaikhu (Asyik) terkait dengan menumbuhkan 300 ribu lebih jumlah pengusaha muda di Jawa Barat, maka gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi terus berpacu dengan waktu untuk mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat Kota Bekasi khususnya dan Jawa Barat umunya dengan menjadi entreprener atau pengusaha guna menangkap peluang usaha yang ada di sekitar kita.

Menurut Hermanto Madilis, Direktur Eksekutif Asyikpreneur Kota Bekasi bahwa pelatihan entrepreneurship ini rutin digelar untuk meningkatkan kapasitas kewirausahaan masyarakat Kota Bekasi. “Selain itu menggerakkan masyarakat untuk lebih mandiri dan tahan banting, sebab kewirausahaan bukan saja cuma visi dan mind set, tapi juga soal perilaku dan gerakan kita dilapangan serta mampu mempersuasi pelanggan dengan lebih positif sesuai yang dijanjikan,” katanya.

Senada dengan Hermanto, GM Asyikpreneur Kota Bekasi, Ujang Kurniawan pun mengatakan bahwa pelatihan ini membuka cakrawala berfikir dan bertindak masyarakat Kota Bekasi untuk lebih siap menatap tanntangan kehidupan dengan mempersiapkan diri atas ketidaknyamanan dengan berprofesi sebagai pengusaha.

“Sebab menjadi wirausaha adalah pilihan dan bagian dari upaya meneladani Rasulullah SAW sebagai panutan dalam hidup ini, jelas ini adalah aktualisasi dari nilai-nilai profetik yang universal, karena itu kami mendorong generasi muda untuk terjun menjadi pengusaha dengan segala tantangan yang dihadapinya, kesiapan mental untuk menikmati proses jatih bangun juga bagian dari upaya menuju sukses,” katanya di sela-sela mengisi acara Training Entrepreneurship di Kecamatan Bekasi Selatan ini.

Salah satu pengisi acara adalam Training adalah Priyalinov, Salah satu  Business Coach dari Asyikpreneur Kota Bekasi, dalam paparannya ia mengatakan bahwa wirausaha itu tidak identik dengan kesuksesan. “Banyak juga yang rugi atau jatuh, namun ada proses untuk selalu bangkit dari keterpurukan, nah siapkan mental Anda untuk jatuh dan mentak untuk sukses, agar ketika jatuh dapat berdiri lagi dengan cepat dan mampu membalikkan keadaan serta ketika sukses tidak kaget dan lupa diri, sehingga dapat menyebarluaskan inspirasi kesuksesannya untuk orang banyak,” katanya.

Acara yang dihelat di salah satu tempat pendidikan di Bekasi Selatan ini dihadiri oleh puluhan peserta yang datang dari berbagai kelurahan di sekitar Kecamatan Bekasi Selatan. Para peserta tampak menyimak serius paparan yang disampaikan oleh Tim Asyikpreneur Kota Bekasi.

Program Asyikpreneur ini juga bversinggungan erat  dengan Program Pinjaman Lunak untuk warga Kota Bekasi yang mau buat usaha yang diinisiasi oleh Calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto-Adhy Firdaus yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra. Pasangan nomor urut 2 ini juga mendukung dibangunnya co-working space sebagai pusat kreativitas anak muda di Kota Bekasi. “Program Asyikpreneur Kota Bekasi ini juga menjadi bagian dari upaya mensupport program NF di Kota Bekasi,” kata Ujang Kurniawan, GM Asyikpreneur Kota Bekasi.

About fairuz -

Check Also

Kawal Demokrasi, PB HMI Silaturahmi Ke Tommy Soeharto

Jakarta, Kopdarnews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bersilaturahmi ke Ketua Umum Partai Berkarya, H ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *