Home / EKONOMI / Asyikpreneur Kota Bekasi Gandeng Pesantren Entrepreneur Kembangkan Minat Wirausaha Warga Bekasi Utara
Peserta Training ENtrepreneurship di Pesantren Entrepreneur Ruko Emerald Summarecon KOta Bekasi Binaan Ustadz Bagus Hernowo dan Tim Asyikpreneur Kota Bekasi dan Bekasi Utara berpose bersama setelah melaksanakan training pada 02 Juni 2018

Asyikpreneur Kota Bekasi Gandeng Pesantren Entrepreneur Kembangkan Minat Wirausaha Warga Bekasi Utara

Bekasi Utara, Kopdarnews.com-Minat berwirausaha warga masyarakat di Kota Bekasi memang belum tumbh maksimal. Akibatnya daya saing dan tingkat kompetisi di Kota Bekasi belum sepenuhnya terbangun dengan baik. Melihat fenomena tersebut, Asyikpreneur Kota Bekasi bergerak membangun jejaring inspirator wirausaha dalam Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi yang digagas oleh H. Ahmad Syaikhu, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Sudrajat-Syaikhu nomor urut 3 ini semakin serius mengembangkan jumlah pengusaha baru sebanyak 300 ribu pengusaha selama 5 tahun kepemimpinannya di Jawa Barat.

“Insya Allah penambahan wirausaha muda baru sebanyak 300 ribu orang menjadi program yang riil dan terintegrasi antar daerah kabupaten dan Kota di Jawa Barat, untuk Kota Bekasi, saya semakin optimis karena Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi sudah semakin linier dan intim berinteraksi dengan semua lapisan masyarakat, apalagi Program Asyikpreneur Kota Bekasi akan sinkron dengan Program Kartu Pasti Kerja dan Pembangunan Co-Working Space sebagai Pusat Pengembangan Kreativitas anak muda besutan Calon Walikota Bekasi Nomor Urut 2, Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus, semoga amanah masyarakat dapat kita tunaikan ketika terpilih nanti,” kata Syaikhu dalam sebuah kesempatan tatap muka bertemu warga di Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi ini disambut dengan positif oleh beberapa elemen warga masyarakat Kota Bekasi. Salah satunya adalah Pesantren Entrepreneur yang dipimpin oleh Ustadz Bagus Hernowo dengan mengadakan training dan pembinaan masyarakat Bekasi Utara untuk ikut dalam Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi dan pendampingan  wirausaha muda di Kecamatan Bekasi Utara.

Dalam sambutannya, Ustadz Bagus Hernowo, Pimpinan Pesantren Entrepreneur mengatakan bahwa menebar kebaikan dengan menjadi pengusaha adalah tugas mulia dan menyerap banyak tenaga kerja adalah  aktualisasi dari nilai-nilai kepemimpinan seorang manusia. “Dengan menjadi pengusaha, kita bisa menggerakkan banyak tenaga kerja, menebar kesejahteraan dan membangkitkan kebaikan dan nilai hidup positif dengan mudah, karena itu, saat ini mengembangkan jumlah wirausaha yang punya nilai dan semangat juang untuk memperbaiki kondisi bangsa adalah kewajiban kita semua,” katanya.

Acara yang dipandu oleh Direktur Eksekutif Asyikpreneur Kota Bekasi, Hermanto Maddy ini dihadiri oleh 40 orang lebih peserta yang berasal dari semua kelurahan di Kecamatan Bekasi Utara. Acara yang bertempat di Ruang Training Graha Pesantren Entrepreneur Ruko Emerald Summarecon, Kota Bekasi ini cukup padat.

“Gerakan Asyikpreneur ini dapat dikembangkan dan ditingkatkan pembinaannya sampai ke kelurahan-kelurahan di Kota Bekasi, agar semakin membumi dan banyak warga masyarakat Kota Bekasi yang dapat manfaat positif dari bergulirnya gerakan ini, kami akan terus menghadirkan Training-Training Entrepreneurship dalam Gerakan Asyikpreneur dan insya Allah akan kami koneksikan dengan coaching bisnis dan fasilitas lainnya seperti akses pasar dan modal, jika Asyik menang, Insya Allah Bank Jabar siap menfasilitasi kredit Cinta Rakyat untuk Jawa Barat Bertakwa,” katanya.

About fairuz -

Check Also

Kawal Demokrasi, PB HMI Silaturahmi Ke Tommy Soeharto

Jakarta, Kopdarnews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bersilaturahmi ke Ketua Umum Partai Berkarya, H ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *