Home / POLITIK / KH Ma’ruf Amin Tak Dukung Kunjungan Yahya Staquf ke Israel
Yahya Cholil Staquf, Katib Aam Suriyah PBNU saat di wawancara Rabi Yahudi David Rose

KH Ma’ruf Amin Tak Dukung Kunjungan Yahya Staquf ke Israel

Jakarta, Kopdarnews.com-KH Ma’ruf Amin menyatakan tidak mendukung kunjungan Katib Aam Suriyyah PBNU Yahya Cholil Staquf ke Israel sekaligus menjadi pembicara pada Global Forum AJC (Komite Yahudi Amerika) baru-baru ini.

“Masalah Yahya Staquf itu tidak ada kaitan dengan MUI. Karena itu kita tidak mendukung apa yang dilakukan Yahya Staquf,” ujar Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rais Aam PBNU ini usai konferensi pers Tausyiah Menjelang Idul Fitri di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Selasa (12/06/2018).

Seperti yang dilansir www.Hidayatullah.com,  bahwa Terkait yang dilakukan Yahya Staquf, Kiai Ma’ruf menilai, yang perlu meninjau adalah Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI. Seberapa jauh hal itu mempunyai pengaruh terhadap langkah-langkah diplomasi Indonesia.

“Apakah memperlancar dalam rangka mengupayakan perdamaian dengan tetap menjaga Palestina agar menjadi negara berdaulat, atau justru mengganggu. Nah nanti akan dilihat,” terangnya.

“Tapi sebenarnya diplomasi yang kita inginkan tetap melalui Kemenlu secara resmi,” tambah Kiai Ma’ruf.

Ia menegaskan, MUI mendukung sikap pemerintah yang tegas membela Palestina dan mendukung semua negara-negara OKI bahwa Yerusalem (Baitul Maqdis) merupakan ibu kota Palestina

 

About fairuz -

Check Also

Kawal Demokrasi, PB HMI Silaturahmi Ke Tommy Soeharto

Jakarta, Kopdarnews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bersilaturahmi ke Ketua Umum Partai Berkarya, H ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *