Home / EKONOMI / Asyikpreneur Kota Bekasi Dorong Produktifitas Warga Dengan Wirausaha
Foto : Kika- Ujang Kurniawan (Admin dan GM Asyikpreneur Kota Bekasi, Ahmad Baidillah Rhariq Barra, Presiden Asyikpreneur, H. Ahmad Syaikhu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3 sedang memberikan pengarahan kepada Direktur Asyikpreneur Seluruh Kecamatan se-Kota Bekasi

Asyikpreneur Kota Bekasi Dorong Produktifitas Warga Dengan Wirausaha

Kota Bekasi, 20 Juni 2018-Dalam upaya mendorong produktivitas dan etos kerja masyarakat Kota Bekasi, Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi terus melakukan berbagai langkah riil guna memberikan sentuhan berbeda dan dapat langsung dirasakan oleh warga Kota Bekasi. Selain sebagai bagian dari pengenalan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3, Sudrajat-Syaikhu (ASYIK) dan Nur –Firdaus untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Nomor Urut 2, juga sebagai bagian penting dari upaya membangkitkan gairah bekerja dan berkarya masyarakat untuk mengubah nasib menjadi lebih baik dengan kemandirian ekonomi melalui kegiatan wirausaha.

Hal tersebut dikatakan Direktur Eksekutif Asyikpreneur Kota Bekasi, Hermanto Maddy bahwa kegiatan penguatan entrepreneurship terus diakukan oleh Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi bersama dengan para Direktur Asyikpreneur di berbagai kecamatan di Kota Bekasi.

“Respon masyarakat sangat positif dan memang menunggu gerakan riil dari berbagai pasangan calon, kami tidak mau menunggu dan hanya berwacana soal program yang akan dijalankan, Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi sudah  berjalan dan sudah mempunyai 12 Direktur atau setingkat koorinator tingkat kecamatan, mereka sudah bertugas untuk membentuk simpul-simpul Gerakan Asyikpreneur di tingkat kelurahan secara lebih massif dan dapat mendeteksi berbagai isu terkait pengembangan kewirausahaan di tingkat lokal, jadi apa yang kami lakukan bukan sekedar program kampanye semata, tetapi sudah menjadi bagian dari gerakan di masyarakat dan menggugah kesadaran masyarakat Kota Bekasi untuk menjadi wirausaha demi meraih impian kehidupan yang lebih bermakna dan lebih baik,” katanya.

Gerakan Asyikpreneur Kot Bekasi juga sudah mempunyai dat base riil warga masyarakat Kota Bekasi yang siab dibina dan diberikan pelatihan-pelatihan lanjutan seputar entrepreneurship dan digital marketing untuk promosi di online.

“Pelatihan ini juga bersifat praktis, walaupun usahanya belum terlihat namun dari antusiasme yang ada memberikan secercah optimisme akan tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru di Kota Bekasi, sebagian dari mereka sudah masuk dalam tahap konsultasi dan konsolidasi jenis usaha yang akan dijalankan, dan sedang membuat proposal pengembangan bisnis yang saat ini tengah kami lombakan,” katanya.

Senada dengan Hermanto Maddy, Sekjen Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi, Gunawan Herlambang mengatakan bahwa penguatan pengembangan entrepreneurship memang tidak mudah dan sederhana dalam eksekusinya. “Banyak hal yang kami perhatikan, salah satunya soal minat dan passion usaha apa yang dipilih untuk dimasukkan dalam proposal bisnis yang mereka akan lakukan, konsultasi ini cukup memakan waktu walaupun dilakukan di group-group yang sudah dibuat, namun disinilah dinamikanya dna menjadi indah saat mereka bisa menentukan jenis usaha berdasarkan potensi yang ada di sekitar tempat tinggalnya dan peluang bisnis yang inline dengan kemampuannya,” ujar Gunawan.

Dalam berbagai kegiatan yang digelar di tingkat kecamatan selama Ramadhan, banyak perwakilan dari seluruh kelurahan di Kota Bekasi yang hadir dan menaruh minat yang besar pada pengembangan wirausaha.

Salah satunya adalah Encang Hendra, Pegiat Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi dari Rawa Lumbu, Kecamatan Bekasi Timr ini yang juga dikenal sebagai Pakar dan Terapis Pengobatan Tradisional seperti Bekam, Akupuntur, Totok Syaraf dan pijat Kebugaran dan kesehatan dengan nama Mastakaraga yang terus memberikan edukasi kepada banyak pemuda yang ingin menjadi terapis dan menekuni bisnis kesehatan ini.

Encang Endra, Praktisi Thibbunnabawi dan Terapis Mastakaraga sedang memijit Cawagub Jawabr No. 3, H. Ahmad Syaikhu disaksikan Ahmad Baidillah Thariq Barra, Presiden Asyikpreneur sesaat sebelum memberikan sambutan disalah satu acara di Kota Bekasi

“Selain itu, saya bersama komunitas Mastakaraga juga membuka Posko Mudik Asyik yang kemarin kami selenggarakan dan cukup sukses pelaksanaannya dapat memberikan layanan kesehatan dan kebugaran kepada para pemudik dalam kegiatan mudik tahun 2018 ini, alhamdulillah responnya sangat  positif,” katanya.

About fairuz -

Check Also

Rupiah Loyo, Beberapa Bank Hargai Dollar AS Rp 15.000

Jakarta, KOPDARNEWS.COM-Keperkasaan Dollar AS terhadap rupiah terus bergerak dan bertambah kian liar. Mata uang Paman ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *