Home / EKONOMI / Asyikpreneur Kota Bekasi Fokus Pada Penyerapan Tenaga Kerja Demi Tekan Pengangguran di Jawa Barat
Cawagub Jabar, H. Ahmd Syaikhu sedang berpose bersama Presiden Asyikpreneneur dan Jajaran Pengurus Asyikpreneur KOta Bekasi saat Peresmian Ruang Asyik beberapa waktu lalu di Kalimalang, Kota Bekasi

Asyikpreneur Kota Bekasi Fokus Pada Penyerapan Tenaga Kerja Demi Tekan Pengangguran di Jawa Barat

Kota Bekasi, Kopdarnews.com-Pasangan Nomor Urut 3 Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Sudrajat-Syaikhu terus memberikan harapan pasti kepada pemilih atau warga Jawa Barat. Dari beberapa Program unggulan yang dilontarkan, selain Gerakan Asyikpreneur yang akan menumbuhkan 300 ribu wirausaha baru di Jawa Barat, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, PBB dan Partai Idaman ini juga akan fokus pada penyerapan tenaga kerja demi menekan angka penangguran di Jawa Barat.

“Kami akan fokus pada peningkatan jumlah wirausaha baru dan penyerapan tenaga kerja di Jawa Barat, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kota di seluruh Jawa Barat, Asyik akan memaksimalkan penyerapan tenaga kerja terlatih, terdidik dan siap pakai untuk menumbuhkan pertumbuhan ekonomi dan industri di Jawa Barat, tenaga kerja yang banyak terserap di industri akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi juga akan meningkatkan taraf kesejahteraan warga Jawa Barat,” kata Ahmad Syaikhu.

Angka pengangguran di Jawa Barat, menurutnya cukup tinggi karena ada gap antara kebutuhan industri dengan kemampuan atau skill tenaga kerja yang ada.

“Karena itu, kami meluncurkan program Penyerapan tenaga kerja yang terlatih, jadi setiap Balai Latihan Kerja (BLK) di Jawa Barat akan kami optimalkan untuk mentraining Tenaga Kerja Siap Pakai bekerja sama dengan industri-industri terkait, para pelaku usaha dan industri akan kami libatkan dalam melakukan rekrutmen calon tenaga kerja yang terampil, setelah dibekali dengan skill dan wawasan seputar dunia kerja dan  keahlian khusus sesuai dengan peminatan dan bidang pekerjaan yang akan dijalaninya, serta dipertemukan dengan calon user atau pengguna tenaga kerja tersebut, maka setelah pelatihan, akan kami salurkan sesuai dengan kebutuhan pengguna atau perusahaan yang membutuhkan skill mereka, setelah cocok baru kita akan salurkan ke industri atau perusahaan yang membutuhkan mereka,” kata Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3 ini.

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor 3 H. Ahmad Syaikhu berpose dengan Calon Walikota Bekasi, H. Dr. Nur Supriyanto, MM saat bersilaturahmi bersama dengan warga Kota Bekasi belum lama ini

Selain itu, imbuhnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, jika pasangan Asyik yang terpilih nanti, akan melakukan koordinasi yang intens dengan semua kepala daerah di Kabupaten dan Kota Se-Jawa Barat soal program Penyarapan tenaga kerja agar maksimal dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Jawa Barat.

Khususnya di Kota Bekasi, Direktur Eksekutif Asyikpreneur Kota Bekasi, Hermanto Maddy menambahkan bahwa pihaknya juga akan memberikan pelatihan kepada calon-calon tenaga kerja yang akan diseleksi secara khusus dan ditraining dengan skill terapan yang sesuai dengan kebutuhan industri atau perusahaan. “Sehingga pada saat penempatan kerja, SDM yang ada sudah sesuai dengan yang dibutuhkan di pasar kerja,” katanya.

Program penyerapan tenaga kerja ini juga inline dengan Program Kartu Pasti Kerja (KPK) yang diinisiasi oleh Pasangan Calon Waliokta dan Wakil Walikota Bekasi, Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus yang diusung oleh PKS dan Gerindra di Pilwalkot Kota Bekasi. Pasangan Nomor Urut 2 ini mempunyai  Program Kartu Pasti Kerja yang sudah bekerjasama dengan puluhan bahkan ratusan perusahaan yang ada di Kota Bekasi, jika pasangan nomor urut 2 ini terpilih, maka pemegang kartu Pasti Kerja akan menjadi peserta prioritas yang akan ditraining dan diberikan pelatihan terkait bidang pekerjaan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan-perusahaan yang selama ini sudah menjalin kerjasama dengan Nur Supriyanto, Calon Walikota Bekasi yang dikenal sebagai pengusaha dan mantan anggota DPRD Jawa Barat dari F-PKS ini.

“Di data kami ada beberapa perusahaan yang sudah siap menampung pemegang kartu KPK, jika saya menang, langkah prioritasnya adalah merealisasikan program KPK untuk penyerapan tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Kota Bekasi,” kata Calon Walikota Bekasi ini.

About fairuz -

Check Also

Rupiah Loyo, Beberapa Bank Hargai Dollar AS Rp 15.000

Jakarta, KOPDARNEWS.COM-Keperkasaan Dollar AS terhadap rupiah terus bergerak dan bertambah kian liar. Mata uang Paman ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *