Home / POLITIK / AHY: Partai Demokrat akan Terus Dukung dan Kawal Pengabdian Khofifah-Emil Lima Tahun Mendatang
AHY: Partai Demokrat akan Terus Dukung dan Kawal Pengabdian Khofifah-Emil Lima Tahun Mendatang
AHY Selfie sama Gubernur Jatim Terpilih (verasi Quick Count) 2018.

AHY: Partai Demokrat akan Terus Dukung dan Kawal Pengabdian Khofifah-Emil Lima Tahun Mendatang

Kopdarnews.com, Surabaya–Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat secara langsung kepada Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa di kediamannya, Jl. Jemursari No. 124, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (1/7) siang. Tak hanya memberi selamat, AHY menitipkan pesannya.

“Tadi saya menyampaikan pada Ibu Khofifah bahwa perjuangan ini tidak berakhir pada pencoblosan tanggal 27 Juni yang lalu, tetapi masih ada perjuangan untuk lima tahun ke depan ketika beliau memimpin Jawa Timur. Kami segenap partai politik pengusung ingin terus memberikan dukungan dan mengawal pengabdian Ibu Khofifah dan Mas Emil untuk lima tahun mendatang,” ucap AHY sebagaimana rilis yang diterima kopdarnes.com.

AHY menyampaikan bahwa kemenangan ini adalah berita yang membahagiakan bagi dirinya pribadi dan segenap Partai Demokrat. “Saya senang dan bahagia hari ini bisa bersilaturahim dengan Ibu Khofifah secara langsung. Secara khusus kedatangan saya di Surabaya kali ini untuk menyampaikan selamat kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil atas kesuksesan dan kemenangan perjuangan yang beliau lakukan dalam pemilihan Gubernur Jatim,” ujar AHY. “Tentunya ini adalah berita yang membahagiakan bagi saya pribadi dan segenap Partai Demokrat yang juga berjuang bersama-sama Ibu Khofifah dan mas Emil sejak awal sampai dengan akhir perjuangan,” tambahnya.

AHY melanjutkan, bahwa ia melihat proses dan hasil Pilkada Jawa Timur ini sebagai salah satu kisah sukses pada pilkada serentak 2018. Hal itu dikarenakan adanya peningkatan jumlah konstituen dari partai politik pengusung sebesar 11 persen. “Kalau dikalkulasi jumlah konstituen partai politik pengusung itu sekitar 42 persen, sedangkan perolehan suara yang didata KPU hari ini Ibu Khofifah mendapatkan angka 53 persen. Artinya ada peningkatan dari jumlah konstituen. Nah 11 persen ini adalah peningkatan yang signifikan,” terang AHY.

“Artinya ini menjadi pelajaran politik ke depan, bahwa pada akhirnya semua bergantung pada tokohnya. Kami bersyukur bahwa Bu Khofifah dapat meraih suara yang signifikan dan dengan suara dan dukungan yang solid,” tambahnya.

Dalam proses perjuangannya, AHY selaku Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat bersama Kader Partai Demokrat telah memberikan dukungannya secara langsung kepada pasangan Khofifah-Emil di berbagai tempat. Salah satunya di saat Khofifah-Emil mengadakan Kampanye Akbar di Alun-alun Jombang, Kabupaten Jombang pada 1 April silam.

Mengakhiri silaturahminya, AHY dan Khofifah melakukan salam komando diikuti dengan selfie bersama yang disambut riuh oleh berbagai komunitas dan relawan, seperti Karang Taruna dan Muslimat NU, pendukung paslon nomor satu ini. Momen tersebut menyimbolkan perayaan kesuksesan AHY, Partai Demokrat dengan Khofifah-Emil dalam memenangkan pertarungan sengit di kontestasi Pilgub Jatim 2018.

Sebelum memasuki kendaraanya, AHY dan Khofifah kemudian mengajak para awak media yang hadir untuk berfoto bersama. Turut menghadiri silaturahmi di kediaman Khofifah diantaranya, Wakil Komandan Kogasma dan anggota DPR RI Partai Demokrat Teuku Riefky serta Deputi VII dan anggota DPR RI Partai Demokrat Putu Supadma Rudana. (ed.AA).

About fairuz -

Check Also

The Art of Rembang, Upaya Pemkab Rembang Perkenalkan Produk-nya pada Dunia

Jakarta, Kopdarnews.com-Pemerintah Kabupaten Rembang tengah serius menekan angka kemiskinan hingga menjadi 11% pada tahun 2021, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *