Home / GENERAL / Dinilai Berprestasi, 3 DPC Gerindra Ini Solid Dorong Anggawira Maju DPR RI
Politikus Muda Gerindra Anggawira

Dinilai Berprestasi, 3 DPC Gerindra Ini Solid Dorong Anggawira Maju DPR RI

Indramayu, Kopdarnews.com-Pemilihan Legislatif (Pileg) akan dilaksanakan April 2019. Dan pencalonan anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD telah dibuka antara Maret hingga September 2018.

Untuk calon anggota DPR RI, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon solid salah satunya merekomendasikan politikus muda Gerindra Anggawira. Hal ini tertuang dalam surat rekomendasi DPC Gerindra Kabupaten Indramayu bernomor JB 20-7.20/A/DPC-GERINDRA/2018 (2/7/2018), DPC Gerindra Kabupaten Cirebon bernomor JB 19-7.19/A/DPC-GERINDRA/2018 (2/7/2018), dan DPC Gerindra Kota Cirebon bernomor JB 20-06 07/A/DPC-GERINDRA/2018 (2/7/2018).

Menurut Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu H. Kasan Basari, Kabupaten Cirebon H. Subhan maupun Kota Cirebon H. Eman Sulaeman menilai Anggawira adalah politikus muda Gerindra yang berprestasi. Hal ini ditunjukkan dari jejak rekam Anggawira.

“Tak ada kata lain sekarang ini DPC Gerindra siap all out mendorong yang muda yang berprestasi menjadi wakil rakyat. Salah satunya yang lagi banyak menoreh prestasi itu, ya Anggawira. Kami (DPC Gerindra Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon) solid mendorong Anggawira menjadi anggota DPR RI,” kata Subhan dalam keterangannya kepada media (3/7/2018).

Lebih lanjut, Subhan mengapresiasi perjuangan Anggawira saat mengantarkan Anies-Sandi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Siapapun tidak ada yang akan menegasikan perjuangan Anggawira untuk mengantarkan Anies-Sandi mendapat amanah warga Jakarta. Inilah kontribusi Anggawira dalam perjuangan rakyat,” kata Subhan.

Sementara Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu, H. Kasan Basari mengatakan saatnya Anggawira memperjuangkan aspirasi rakyat daerahnya sendiri. Anggawira yang asli Indramayu, lanjutnya, akan lebih memahami permasalahan yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) VIII (Kabupaten Indramayu, Kabupaten dan Kota Cirebon) Jawa Barat.

“Ya, tentu putra daerah akan lebih paham daerahnya sendiri. Ini harus jadi prioritas yang juga menyangkut aspek keterwakilan orang asli daerah. Saatnya sekarang Anggawira menjadi wakil rakyat Priangan Timur,” kata Kasan.

Adapun Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, H. Eman Sulaeman menilai jejak rekam Anggawira adalah proses panjang sejak menjadi aktivis mahasiswa.

“Perjuangan peduli kepada rakyat bukanlah hal instan. Yang instan itu banyak menipu. Namun Anggawira adalah sosok aktivis sejak mahasiswa,” kata Eman.

Eman menambahkan pula Anggawira pun sekarang sukses menjadi pengusaha muda. Anggawira, lanjutnya, merupakan tokoh pengusaha nasional hingga dipercayai menjabat sebagai Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

About fairuz -

Check Also

Tingkatkan Kepedulian, Haji Syamsalis Tebar Kurban di Dapil Jateng 10

Pemalang, Kopdarnews.com-Dalam rangka menebar kebaikan dan berkah Idul Adha 1439 Hijriah, Haji Syamsalis, Calon Anggota ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *