Home / EKONOMI / Sambangi Dapil Jateng 10, Haji Syamsalis Tawarkan Program Pemberdayaan Ekonomi dan Penguatan UMKM
H. Syamsalis (Berkopiah Putih, tengah) saat menghadiri Halal Bihalal DPD PKS Pemalang, Jawa Tengah Pekan lalu

Sambangi Dapil Jateng 10, Haji Syamsalis Tawarkan Program Pemberdayaan Ekonomi dan Penguatan UMKM

Pemalang, Kopdarnews.com-Sebagai Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk daerah Pemilihan Jawa Tengah 10 yang meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang, dimana daerah-daerah tersebut dikenal sebagai daerah yang mempunyai pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat. Terutama di Kota pekalongan, namun sayangnya, pertumbuhan ekonomi tersebut belum dapat memberikan dampak signfikan dari membaiknya daya beli masyarakat dan keterserapan tenaga kerja yang ada di 4 kabupaten dan kota itu.

Atas dasar itu pula, Haji Syamsalis, Pendiri Sabana Fried Chicken, yang diamanahi oleh Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) untuk mendulang suara pada pemilihan Legislatif 2019 mendatang dengan menawarkan aneka program pemberdayaan ekonomi keumatan, pengembangan entrepreneurship, penyerapan tenaga kerja serta harmonisasi hubungan industrial di 4 Kabupaten tersebut.

“Saya hanya ingin menawarkan konsep kemandirian dan pemberdayaan ekonomi dengan memaksimalkan jaringan dan potensi ekonomi local yang ada, dan memadukan sinergi ekonomi dari berbagai pengusaha lokal untuk membuka peluang dan kesempatan kerja di Dapil Jateng 10 ini, sehingga eksistensi dan kehadiran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapat dirasakan oleh kader, simpatisan, relawan, dan masyarakat di Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekolangan, dan Kabupaten Batang, kesempatan berwirausaha yang didukung oleh akses pasar dan modal, serta jaringan harus kita wujudkan bersama, saya mengajak semua pengusaha dan masyarakat di Dapil 10 Jawa Tengah untuk bersama-sama mewujudkan UKM yang berdaya, dan peluang kesempatan kerja yang besar, sehingga kesejahteraan dapat dirasakan dan hadir di dapil ini,” kata Haji Syamsalis, saat memberikan sambutan Halal Bihalal di Kantor DPD PKS Kabupaten Pemalang, Minggu, 1 Juli 2018 lalu.

Terkait dengan program penguatan UKM, pihaknya akan bekerjasama dengan kader, simpatisan dan relawan untuk mengadakan pelatihan entrepreneurship atau kewirausahaan yang melibatkan pelaku usaha UMKM di 800 kelurahan di Dapil Jawa Tengah 10.

“Setiap hari akan diadakan pelatihan pengembangan entrepreneurship meliputi cara menghitung cost produksi yang benar, memasarkan produk di social media atau internet, dan membangun jaringan pemasaran di berbagai daerah, inovasi dan penguatan merek, semua itu akan kami berikan di Dapil Jateng 10 ini,” katanya.

Karena itu, ia mengajak masyarakat Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Pemalang dan Kabupaten Pekalongan untuk bersama-sama bangun dan bergerak memenangkan PKS dan Haji Syamsalis, sebagai bagian nyata dari upaya Mbangun Jateng Mukti Bareng dan penguatan UMKM serta pemberdayaan ekonomi warga Jateng 10 yang riil. “Kami akan gerak cepat, bahkan jauh sebelum pileg 2019 dilakukan, ini riil, benar dan no hoax, ayo dating dan buktikan ke kantor DPD PKS di Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang untuk ikut di program ini,” ajak Haji Syamsalis.

About fairuz -

Check Also

Rupiah Loyo, Beberapa Bank Hargai Dollar AS Rp 15.000

Jakarta, KOPDARNEWS.COM-Keperkasaan Dollar AS terhadap rupiah terus bergerak dan bertambah kian liar. Mata uang Paman ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *