Home / TOKOH / Ustad Abdul Somad Dinobatkan Jadi Duta BAZNAS
Ustad Abdul Somad Dinobatkan Jadi Duta BAZNAS
Ustad Abdul Somad Dinobatkan Jadi Duta BAZNAS

Ustad Abdul Somad Dinobatkan Jadi Duta BAZNAS

Tangerang, kopdarnews.com –Ustad Abdul Somad, Lc, MA atau yang akrab ditelinga sebagai UAS kini sah menjadi duta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Indonesia. Hal ini setelah UAS menerima pinangan BAZNAS pada tabligh akbar dan pemberian santunan BAZNAS untuk 10 pesantren tahfiz dan yayasan yatim dan dhuafa di pelbagai daerah.

Alhamdulillah, Ustad Abdul Somad bersedia menjadi Duta Zakat Indonesia. Semoga nama besar dan karisma beliau semakin menggelorakan spirit kebangkitan zakat di negeri ini,” ujar Wakil Ketua BAZNAS, Zainulbahar Noor, di Masjid Baitussalam, Serpong, Tangerang Selatan, (11/7).

Prosesi pengangkatan itu ditandai dengan pemakaian selendang sorban BAZNAS oleh Zainulbahar ke mubalig asal Sumatra Utara yang kini menjadi panutan jutaan umat Islam Indonesia itu.

Hadir Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Mohd. Nasir Tajang; Ketua Yayasan Masjid Baitussalam, H. Mohamad Suryo Alam, serta pengusaha dan tokoh masyarakat setempat, H. Ghozali dan H. Budi Sudarmono.

Dalam kesempatan itu, Ustad Abdul Somad mengajak umat Islam untuk berzakat ke BAZNAS, karena di dalamnya ada hak orang miskin dan asnaf. “Mari berzakat ke BAZNAS. Jangan sampai kita makan harta haram karena di dalamnya ada hak fakir miskin dan asnaf lainnya,” ujar UAS saat menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan BAZNAS sebagai duta Zakat Indonesia sebelum memulai tabligh akbar. (Ed. AT)

 

About fairuz -

Check Also

Hindari Perpecahan, Prabowo Pilih Cawapres Non Ulama

Jakarta, Kopdarnews.com-Guna hindari perpecahan di kalangan Ummat Islam, Prabowo Subianto gandeng Cawapres Non Ulama, tapi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *