Home / EKONOMI / Jurus Aji Sugih H. Syamsalis, Jadilah Pengusaha Penikmat Proses
H. Syamlis Quote. Sumber : https://www.tangandiatas.com/sabana-juara-ayam-goreng-gerobakan-buka-rahasia-dapur-di-pesta-wirausaha-2016/

Jurus Aji Sugih H. Syamsalis, Jadilah Pengusaha Penikmat Proses

Jakarta, Kopdarnews.com-Menjadi pengusaha ternyata tidak semudah dan segampang yang dibayangkan. Karena banyak pengusaha yang baru muncul dan dapat keuntungan yang besar, mulai lupa dan meninggalkan komitmen awal membangun usaha. Banyak juga pengusaha yang baru muncul namun hilang seketika. Nah, bagaimana menjadi pengusaha yang muncul, berkembang dan membesar?, H. Syamsalis, Pemilik usaha Kemitraan Sabana Fried Chicken mengatakan bahwa menjadi pengusaha itu harus bisa menikmati prosesnya. “Proses apapun, terutama proses jatuh bangunnya, nikmati saja, insya Allah akan besar,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan, bahwa untung diawal usaha tak lain adalah jebakan batman. “Itu hanya gimmick, jangan terlena dengan gimmick-gimmick seperti itu, jalan masih panjang, tantangan membesarkan usaha masih banyak di depan mata, dan butuh nafas dan stamina yang tidak sedikit, konsisten dengan hidup sederhana dan apa adanya, selagi membangun usaha diawal, jangan banyak gaya dan sibuk pencitraan, selami, dalami usaha itu dengan benar dan konsisten mengembangkan sayap usaha dengan terukur, pilih partner yang sesuai dengan sesuai dengan visi dan misi Anda bangun usaha, nikmati proses panjangnya dengan sempurna, niscaya dengan begitu usaha Anda insya Allah akan sukses,” kata H. Syamsalis ketika memberikan motivasi dan semangat kepada pelaku usaha UMKM di daerah Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Sebagai pelaku usaha yang sudah puluhan tahun berjalan, membuatnya semakin piawai menilai dan mengukur suksesnya tidaknya sebuah usaha. Baginya, kesuksesan ini juga harus disebarluaskan unuk kemaslahatan sesame pengusaha, khususnya kepada pelaku usaha UKM yang saat ini masih berkutat pada kurangnya modal dan akses pasar yang sulit dan lemahnya control atas bahan baku yang trennya selalu naik.

Karena itu, ia berpesan kepada pelaku UKM untuk fokus dan jalani usahanya dengan konsisten, dan dapat menikmati prosesnya dengan baik. “Jangan hanya bisa menikmati profitnya, tapi nikmati juga prosesnya,” imbuhnya.

About fairuz -

Check Also

Pastikan Mesin Politik Bekerja Maksimal, PKS Kota Pekalongan Adakan Pembekalan Caleg

Kota Pekalongan, Kopdarnews.com-Kemenangan adalah harga mati untuk meneguhkan eksistensi sebagai partai Dakwah yang merakyat dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *