Home / EKONOMI / Indonesia Raih Kemenangan dalam Epson Regional App Challenge

Indonesia Raih Kemenangan dalam Epson Regional App Challenge

Jakarta, Kopdarnews.com-K Indonesia menjadi pemenang dalam Epson Regional App Challenge 2018, sebuah kompetisi pengembang pertama yang diselenggarakan oleh Epson. Pemenang kompetisi ini adalah aplikasi untuk revolusi toko-toko warung Indonesia serta pemesanan digital untuk layanan laundry.

Tujuan dari diadakannya Epson Regional App Challenge 2018 adalah untuk mendorong terciptanya solusi mPOS inovatif dalam komunitas Independent Software Vendor (ISV) serta untuk meningkatkan kesadaran dan minat pada produk mPOS.

Acara ini diadakan untuk kalangan developer gunamengembangkan aplikasi yang menggunakan receipt printer dan itu akan mengurangi biaya operasional bisnis dan meningkatkan produktivitas.

Sebanyak 56 tim dari Asia Tenggara berpartisipasi dan terpilih 5 finalis dari Indonesia, Filipina dan Malaysia. Pemenang mendapatkan hadiah uang tunai serta kacamata cerdas Epson Moverio BT-300.

Pemenang dari kompetisi ini, ‘Wartal” dari Indonesia, dirancang untuk warung keluarga kecil Indonesia, yang terhubung langsung dengan produsen dan membantu mengelola pengiriman barang, serta melacak transaksi dengan pelanggannya. Ketika dikombinasikan dengan mobile receipt printer, ini memungkinkan toko secara otomatis mengeluarkan tanda terima kepada pelanggan setelah memindai barang yang dibeli.

Posisi kedua, “Rover Fieldmate” dari Filipina, membantu proses layanan bisnis laundry menjadi digital, mulai dari pengambilan hingga pengiriman, dan dikombinasikan dengan printer tanda terima seluler, dapat mengeluarkan tanda terima dan label untuk pelabelan cucian bagi pelanggannya.

“Kompetisi ini untuk menyediakan platform untuk calon pemula dan pengembang untuk mengembangkan aplikasi yang akan memenuhi kebutuhan bisnis. Ini bertujuan untuk berkontribusi terhadap inovasi dan menumbuhkan komunitas pengembang dan aplikasi yang mendukung receipt printer di wilayah tersebut.”

“Acara ini merupakan kesempatan bagi paradeveloper untuk menunjukkan inovasi mereka dengan yang menarik dan dapat menjadi ide bisnis di masa yang akan datang. Kami senang meliha cara fitur yang dimiliki printer Epson POS mampu melengkapi aplikasi untuk memberikan solusi bisnis yang efektif. Kami berharap tim-tim pemenang kami menjadi yang terbaik dalam usaha bisnis mereka dan mampu mengubah ide mereka menjadi nyata”kata Ms Jocelyn Tan, Manajer Regional, Printer (Home, SOHO & Biz) & Wearable Division, Epson Singapore.

The Regional App Challenge adalah inisiatif dari Program Developer POS Epson, yang bertujuan untuk mengembangkan komunitas mitra mPOS bersertifikat. Mitra yang tesertifikasi menerima dukungan dan manfaat dari Epson.

 

About fairuz -

Check Also

Pastikan Mesin Politik Bekerja Maksimal, PKS Kota Pekalongan Adakan Pembekalan Caleg

Kota Pekalongan, Kopdarnews.com-Kemenangan adalah harga mati untuk meneguhkan eksistensi sebagai partai Dakwah yang merakyat dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *