Home / EKONOMI / IndiHome Hadirkan Fitur IndiServer & IndiStorage Serta Indonesia Berinovasi Untuk Akselerasi Cloud Startup
Direktur Retail Business Solution Telkomsigma, Achmad Sugiarto

IndiHome Hadirkan Fitur IndiServer & IndiStorage Serta Indonesia Berinovasi Untuk Akselerasi Cloud Startup

Jakarta, Kopdarnews.com- Dalam mendukung era ekonomi digital ini, IndiHome melakukan inovasi solusi IT berbasis cloud yaitu IndiServer dan IndiStorage dari Telkomsigma. Solusi ini diperuntukan bagi para pelaku bisnis sektor usaha kecil menengah (UKM), Startup, juga untuk retail serta personal.

“Layanan IndiServer dan IndiStorage diharapkan dapat menjadi value added bagi pelanggan indihome dan juga membiasakan masyarakat menggunakan produk lokal, untuk dapat berpindah memanfaatkan dan merasakan langsung kemudahan layanan Indiserver dan Indistorage sebagai produk karya anak bangsa”, ujar Direktur Retail Business Solution Telkomsigma, Achmad Sugiarto.

Indiserver ditawarkan dalam bentuk mesin virtual (vMachine) dengan konfigurasi CPU, RAM yang sudah ditentukan, dan tempat penyimpanan data (storage) yang dapat diperbesar, IndiServer memberi Anda CPU, RAM, tempat penyimpanan data dan perangkat lunak berlisensi.

Melalui Indihome para komunitas entreneur dan startup dapat menggunakan layanan Indisever dan IndiStorage sehingga dalam operasional bisnisnya mereka tidak perlu mengeluarkan biaya untuk investasi IT infrastruktur. Adanya teknologi berbasis cloud ini, para komunitas entrepreneur dan startup dapat mengakses Indiserver dan IndiStorage dari manapun, kapan pun melalui koneksi internet.

IndiStorage merupakan layanan penyimpanan untuk berbagai jenis data. Bagi pelanggan IndiHome, IndiStorage memberikan free kapasitas penyimpanan data mulai dari 5 GB dan dapat diupgrade hingga 128 GB.

“Layanan dan solusi cloud Telkomsigma juga telah mendapat pengakuan dari Frost & Sullivan sebagai 2018 Indonesia Cloud Infrastructure Service Provider of The Year. Melalui penghargaan ini menjadikan layanan Indiserver dan indiStorage sebagai solusi IT berbasis cloud yang handal dan tidak perlu diragukan lagi”, tutup Achmad Sugiarto.

Dalam rangka mengembangkan inovasi dan kreativitas entrepreneur Indonesia di era ekonomi digital ini, Telkomsigma juga mengajak para Entrepreneur dan Startup untuk ikut serta dalam program Indonesia Berinovasi, dimana program ini merupakan Akselerasi Cloud aplikasi SaaS startup melalui portal cloud. Sesuai dengan visi portal cloud menjadi Home of IT Startup di Indonesia.

“Ajang bergengsi untuk akselerasi market nasional ini, untuk para Startup dan developer aplikasi di seluruh Indonesia, melalui lomba ini, para developer aplikasi dapat menunjukan hasil karyanya dan membuktikan bahwa aplikasi tersebut akan menjadi startup terkemuka di Indonesia, yang akan diakselerasi untuk pelanggan Telkom Group” ujar Achmad Soegiarto.

Program Indonesia Berinovasi ini, telah dimulai pada 20 Mei hingga 20 Agustus 2018. 17 Peserta Terbaik akan dipilih untuk masuk Grand Final, dan akan diumumkan pada 4 September serta pitching akan dilaksanakan pada 10-15 September 2018. Dan winner awarding pada 17 September 2018. Bagi para Entrepreneur dan Startup diseluruh Indonesia dapat mengikuti kesempatan ajang bergengsi ini melalui portal.telkomcloud.co.id

“Salah satu kunci sukses berbisnis digital adalah memiliki keunikan di pasar dengan menggunakan teknologi yang handal dari Telkomsigma dengan solusi IndiServer dan IndiStorage, tepat melakukan strategi branding, rajin melakukan activation, dan memiliki jaringan atau networking yang luas di komunitas yang disasar,” ujar Achmad Soegiarto Direktur Retail Business Solution Telkomsigma.

Dengan program ini, Telkomsigma kian melebarkan sayapnya di pangsa pasar retail, dan memperkenalkan solusi cloud yang terjangkau kepada sektor SME, StartUp dan personal. Selain itu, Telkomsigma juga ingin memperkokoh market share dan brand awareness Telkomsigma sebagai penyedia solusi infrastruktur IT yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia dan pelaku bisnis di berbagai industri di Indonesia.

About fairuz -

Check Also

Pastikan Mesin Politik Bekerja Maksimal, PKS Kota Pekalongan Adakan Pembekalan Caleg

Kota Pekalongan, Kopdarnews.com-Kemenangan adalah harga mati untuk meneguhkan eksistensi sebagai partai Dakwah yang merakyat dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *