Home / EKONOMI / Tommy Soeharto Dukung Pasangan Capres Cawapres Nasionalis-Religius Ala Habib Rizieq
Salah satu banner yang viral di WAG, Poster Duet Prabowo Subianto-Habib Salim Segaf Al Jufri

Tommy Soeharto Dukung Pasangan Capres Cawapres Nasionalis-Religius Ala Habib Rizieq

Jakarta, Kopdarnews.com- Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto mendukung konsep duet nasionalis religius untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Gagasan itu datang Imam Besar Umat Islam Habib Rizieq Shihab dalam pembukaan acara Ijtima Ulama. “Saya kira itu sangat baik. Sebagai solusi menyelesaikan permasalahan berbangsa dan bernegara,” kata Tommy.

Tommy, sebagaimana dilansir oleh Indopos.co.id, menyampaikan pandangan tersebut setelah acara Ijtima ulama GNPF di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat, (27/7) malam. Meski begitu, siapa calon dari Partai Berkarya, Tommy menyerahkan keputusan ini kepada Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama.

“Kami tidak punya dan belum punya hak mengusung Capres-Cawapres. Berarti kami mengikuti keputusan untuk Indonesia. Kami serahkan kepada ulama. Karena kami berkoalisi dengan GNPF,” ucap dia.

Menurut Tommy, karena partai baru, partainya lebih fokus pada Pemilihan Legislatif ketimbang Pemilihan Presiden 2019. Fokus agar Partai Berkarya lolos ambang batas parlemen 4 persenn suara nasional.

“Bagaimana (agar) anggota Caleg partai berkarya menempati kursi DPR sebanyak mungkin termasuk DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten atau kota,”

Lalu, saat memberikan sambutan di dalam acara Ijtima ulama itu, Tommy sedikit menceritakan pengalaman pertemuan dengan Habib Rizieq di Mekkah beberapa waktu lalu, dia mengaku sempat mendapat wejangan untuk selalu menjaga kebersamaan dengan ulama.

“Saya teringat pertemuan dengan imam besar Habib Rizieq Shihab. Beliau menasehati agar saya terus bersama ulama dan rakyat.”

Selain itu, menurut Tommy, Habib Rizieq juga berpesan agar peran ulama jangan dipisahkan dari bangsa dan negara. Sebab, para ulama juga memegang peranan dalam mendirikan bangsa Indonesia.

“Ulama jangan dipisahkan dari bangsa dan negara, setuju? Nomor tujuh (nomor urut Partai Berkarya) solusi. Mereka orang-orang arif, para pendiri bangsa sangat memahami,” tuturnya sambil tersenyum.

Dia mengaku Habib Rizieq selalu mendoakan dan meyakinkan untuk terus maju. Dengan ikhtiar, menurut Tommy, Allah SWT akan memberikan jalan keluar, “Dengan intonasi tegas beliau juga menekankan umat membutuhkan pemimpin bertakwa dan luhur.”

About fairuz -

Check Also

Pastikan Mesin Politik Bekerja Maksimal, PKS Kota Pekalongan Adakan Pembekalan Caleg

Kota Pekalongan, Kopdarnews.com-Kemenangan adalah harga mati untuk meneguhkan eksistensi sebagai partai Dakwah yang merakyat dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *