Home / EKONOMI / Kawal Demokrasi, PB HMI Silaturahmi Ke Tommy Soeharto
Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Tommy Soeharto menemui Pengurus Besar HMI

Kawal Demokrasi, PB HMI Silaturahmi Ke Tommy Soeharto

Jakarta, Kopdarnews.com-Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bersilaturahmi ke Ketua Umum Partai Berkarya, H Hutomo Mandala Putra, SH, Selasa (31/7/2018) malam. Pertemuan di Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta Selatan tersebut, menjadi bagian dari rangkaian silaturahmi kebangsaan PB HMI ke tokoh nasional dan Partai Politik (Parpol).

“Sebelum silaturahmi kepada Bang Tommy Soeharto, kami juga sudah bersilaturahmi kepada tokoh partai politik lain dan semua tokoh elite partai di negeri ini. Kami harus berteman dengan semua elemen positif di negeri ini,” ujar Ketua Umum PB HMI, Saddam Aljihad yang datang disertai enam pengurus PB HMI lainnya.

Saddam menyebut, silaturahmi ke parpol merupakan upaya PB HMI, untuk terus mengawal demokrasi di Indonesia. Hal tersebut merupakan upaya meneruskan apa yang telah dilakukan para pendiri HMI sejak 1947 lalu. Entitas HMI, yang memiliki anggota lebih dari 500.000 orang, berupaya untuk memberikan sumbangsih pemikiran melalui politik gagasan, demi terus lestarinya kedaulatan Indonesia.

Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PB HMI, Abdul Aziz mengatakan, ketahanan pangan, menjadi pekerjaan rumah besar yang harus segera diwujudkan. Ia melihat, kondisi petani lokal saat dalam kondisi susah dengan tingkat kemiskinan yang besar.

Rencananya, PB HMI akan banyak membuat seminar ketahanan pangan, dan melatih para mahasiswa jurusan pertanian untuk menjadi instruktur pelatih dan penyuluh bagi para petani di seluruh Indonesia. “Kami sudah merencanakan adanya 5.000 instruktur pelatih petani dari HMI. Mereka ada ada di 20 Badko, mereka akan turun ke berbagai desa untuk membangun kedaulatan pangan bersama petani,” ujar Aziz.

About fairuz -

Check Also

Sinergi Dua Kampus Jadikan Sekolah Sehat Tanpa Rokok

Jakarta, Kopdarnews.com-Sinergi dua  Perguruan Tinggi di Jakarta yaitu Universitas M.H Thamrin  dan  London School of Public Relation Jakarta ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *