Home / EKONOMI & BISNIS / Masjid Raya Palapa Baitus Salam Gelar Kurban Ceria Bersama Dhuafa
suasaa acara Makan Bersama di Masjid Raya Palapa Baitus Salam Pasar Minggu Jakarta Selatan

Masjid Raya Palapa Baitus Salam Gelar Kurban Ceria Bersama Dhuafa

Jakarta, Kopdarnews.com-Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Masjid Raya Palapa Baitus Salam menggelar Kurban Ceria Bersama Dhuafa di lingkungan sekitar masjid dan Komplek Palapa.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinan ukhuwah Islamiyah sesama Umat Islam dan merealisasikan nilai-nilai islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin, penuh kasih sayang, dan peduli serta memuliakan Dhuafa yang ada di lingkungan sekitar masjid. Selain itu, momen Idul Adha ini dapat dimaksimalkan untuk menebar kebaikan dan keberkahan serta spirit berbagi kepada sesama, maka Dewan Kemakmuran (DKM) Masjid Raya Palapa Baitussalam, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menggelar acara pemotongan hewan kurban sekaligus makan bersama dengan Dhuafa yang ada di wilayah sekitar Masjid Raya Palapa Baitus Salam.

Acara Kurban Ceria ini, menurut Ketua Panita Qurban Ceria Hari Raya Idul Adha 1439 H, Iwan Kusuma Agung, SE, M.Si bertujuan untuk berbagi dan membahagiakan Dhuafa dan Jamaah Masjid dengan bersantap bersama.

“Acara ini juga mendukung terciptanya Kota Jakarta yang “Maju Kotanya, Bahagia Warganya” dan sebagai bagian tak terpisahkan dari upaya membangun kehidupan sosial berbasis keagamaan yang berkualitas, dinamis, dan berkeadaban,” katanya.

Acara Kurban Ceria akan mendistribusikan ribuan paket kurban dan menggelar Makan Siang bersama dengan 400 lebih Dhuafa di sekitar Masjid Raya Palapa Baitus Salam, acara ini juga dihadiri oleh Lurah Pasar Minggu, Syopwani, Camat pasar Minggu Agus Irwanto, Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali yang menggantikan Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan yang berhalangan hadir.

“Mewakili Pemerintah, kami berharap acara ini dapat meningkatkan ikatan persaudaraan dan menguatkan gotong royong diantara kita, apalagi para Dhuafa yang ada di sekitar Komplek Palapa Pasar Minggu juga akan merasakan kebahagiaan yang sama, sehingga layak jika acara ini kita terus jaga dan rutin dilakukan,” kata Marullah Matali dalam sambutannya.

Ia juga menyatakan bahwa masjid yang didirikana atas dasar taqwa pasti akan terus memberikan spirit kebaikan dan memudahkan pengurusnya dalam memakmurkannya. “Saya merasakan aura kebaikan itu ada di masjid ini, dan kegiatan ini juga bagian penting dari upaya membahagiakan warga Jakarta,” katanya.

Walikota Jakarta Selatan Marullah mengatakan bahwa dengan adanya acara pemotongan dan makan bersama daging kurban akan menghasilkan spirit atau semangat persaudaraan yang dibingkai dalam keimanan yang suci, menguatkan, dan memberikan rasa empati dan perhatian terhadap kaum Dhuafa. “Semua itu mendukung program pembangunan manusia yang dinamis, saling menghormati, dan punya basis iman dan ketaqwaan yang baik, itu harapan kita semua dari acara ini,” katanya.

Acara Pemotongan hewan kurban sekaligus makan siang bersama dengan Dhuafa di sekitar Masjid Raya Palapa Baitus Salam Pasar Minggu adalah untuk meningkatkan kualitas berbagi dan rasa sosial masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DKM Masjid Raya Palapa Baitus Salam Dr. Ir. Akhmad Bakhtiar Amin, M.Sc. M.Si menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan solidaritas sosial masyarakat sekitar Masjid dengan Dhuafa yang ada di sekitar Komplek Palapa. “Kami ingin memastikan bahwa distribusi hewan kurban benar-benar tepat sasaran dan dapat membahagiakan Dhuafa yang menerimanya,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, acara makan siang bersama ini juga berbeda dari acara yang lain. “Biasanya kalau pemotongan hewan kurban itu sudah biasa, tetapi ini diikuti oleh acara inti makan bersama Dhuafa, agar mereka bisa merasakan lezatnya daging kurban secara langsung, selain ada juga paket kurban yang mereka bawa,” kata Bakhtiar menambahkan.

Selain itu, daging kurban lainnya tetap akan didstribusikan kepada yang berhak di sekitar wilayah Masjid Raya Palapa Baitus Salam, Pasar Minggu. Tujuan acara ini agar semua warga di sekitar Masjid dan Komplek ini bisa menikmati indahnya berbagi dengan daging kurban.

About fairuz -

Check Also

Tingkatkan Kepedulian, Haji Syamsalis Tebar Kurban di Dapil Jateng 10

Pemalang, Kopdarnews.com-Dalam rangka menebar kebaikan dan berkah Idul Adha 1439 Hijriah, Haji Syamsalis, Calon Anggota ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *