Home / EKONOMI & BISNIS / Tingkatkan Kepedulian, Haji Syamsalis Tebar Kurban di Dapil Jateng 10
Penyembelihan Hewan Kurban Haji Syamsalis yang dilakukan oleh DPD PKS Kabupaten Pekalongan dan akan didistribusikan kepada warga Masyarakat sekitar

Tingkatkan Kepedulian, Haji Syamsalis Tebar Kurban di Dapil Jateng 10

Pemalang, Kopdarnews.com-Dalam rangka menebar kebaikan dan berkah Idul Adha 1439 Hijriah, Haji Syamsalis, Calon Anggota Legislatif Partai Keadilan Sejahtera Daerah Pemilihan Jawa Tengah 10 yang meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan melaksanakan ibadah Kurban sesuai dengan sunnah dan tuntunan Syariat Islam. Hikmah kurban antara lain merekatkan ikatan persaudaraan atau ukhuwah Islamiyah antara sesama Umat Islam dan meningkatkan semangat gotong royong dan memberikan kesempatan bagi kaum Muslimin yang kurang beruntung untuk menikmati lezatnya daging kurban.

“Selain ibadah, kurban juga bagian nyata dari aktualisasi nilai-nilai keimananan dalam jiwa kita, karena itu, ibadah berdimensi sosial ini juga dapat dimaknai sebagai kepedulian dan aksi nyata menutrisi Indonesia melalui kegiatan kurban yang rutin dilakukan, selain pertimbangan sedikitnya kurban di daerah terpencil, juga dilakukan untuk meningkatkan kualitas persaudaraan sesama kaum muslimin,” kata Haji Syamsalis, Caleg DPR RI Dari PKS di daerah Pemilihan Jawa Tengah 10.

Penyerahan dan Penyembelihan Hewan Kurban Haji Syamsalis dari ketua DPD PKS Kabupaten Pemalang, Ustadz Suwarso kepada masyarakat

Ketika ditanya apakah ini berkaitan erat dengan adanya kegiatan pengenalan dirinya sebagai caleg, ia menyatakan bahwa wajar jika ibadah kurban adalah berdimensi sosial. “Ini bagiana dari keterpanggilan keimanan untuk berbagi dan membersihkan diri dari segala kemungkaran, melalui ibadah kurban, Allah mudahkan kita meraih kemenangan dan sukses dalam banyak bidang,” katanya.

Distribusi hewan Kurban di lakukan di Kota Pekalongan, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan. “Jumlahnya mencapai ratusan bahkan ribuan kantong paket kurban, dibagikan kepada masyarakat yang kurang sejahtera atau berak menerima kurban, agar asas kebermanfaatan dapat dirasakan oleh mereka,”katanya.

Ke depan ia berharap, bahwa masyarakat dapat meningkatkan kualitas gizinya dengan sempurna dan mulai sadar akan hidup sehat, berdaya dan punya pemikiran dan aksi nyata dalam menggerakkan kerja-kerja pemberdayaan untuk Indonesia. “Ayo Lebih Baik, dalam segala bidang, pastikan kerja-kerja pemberdayaan jadi platform kita dalam bergaul dan berinteraksi dengan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua DPD PKS Kabupaten Pemalang, Suwarso mengatakan bahwa kegiatan pemotongan hewan kurban dan distribusinya menjadi kegiatan rutin yang setiap tahun dilakukan. Namun untuk tahun 1439 Hijriah ini, menjadi istimewa dengan adanya tambahan hewan kurba berupa 1 ekor sapi dari Caleg DPR RI dari Dapil Jateng 10, Haji Syamsalis.

“Tebar Kurban Haji Syamsalis selain menguatkan ikatan persaudaraan di Dapil Jateng 10, juga mengeratkan kegiatan pemberdayaan masyarakat Kabupaten Pemalang, selain untuk mengenalkan sosok Haji Syamsalis, juga baik untuk memberikan informasi kepada masyarakat akan kerja nyata pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Pemalang, semoga terus berlanjut untuk tahun berikutnya,” harap  Suwarso.

Sama halnya dengan Riska, Ketua DPD PKS Kabupaten Pekalongan, bahwa apa yang dilakukan Haji Syamsalis membuka mata masyarakat akan nilai berbagi yang menjadi dasar keimanan seseorang. “Spirit berkurban menjadikan kita manusia bertaqwa seutuhnya, dan membentuk pribadi yang tangguh secara aqidah, akhlak dan muamalah,” katanya.

About fairuz -

Check Also

Masjid Raya Palapa Baitus Salam Gelar Kurban Ceria Bersama Dhuafa

Jakarta, Kopdarnews.com-Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Masjid Raya Palapa Baitus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *