Home / EKONOMI / Jual Diri Anda! Ilmu Jitu Dipilih Konstituen
Ario Rantau, Penulis Buku Sales Ngepet, Resep kaya di Usia Muda

Jual Diri Anda! Ilmu Jitu Dipilih Konstituen

Jakarta, KOPDARNEWS.COM-Judul diatas yang saya tulis dengan judul jual diri Anda sepertinya kalimat negatif tapi kalimat tersebut adalah bagaimanan kita dan apa prestasi kita.

Jaman sekarang ini adalah jaman dimana kita harus mampu menjual diri apalagi jika Anda seorang Calon Legislatif dari sebuah Partai yang lolos oleh KPU secara Konstitusional

Menjual Diri juga perlu strategi, Banyak sekali orang yang gagal dalam hidupnya karena tidak mampu menjual diri. Cowok yang konsisten jomblo padahal gak jelek-jelak amat, cewek cakep tapi nggak ada peminatnya, atau sarjana yang tidak kunjung dapat kerja, apapun profesi Andadan siapapun Anda haruslah punya ILMU MENJUAL DIRI karena Semua kegagalan itu berawal dari ketidakmampuan menjual diri.

Ok, Saya akan menuliskan bagaimana caranya Anda untuk tampil sesuai kepribadian citra diri Anda jika Anda seorang Calon Legislatif. Ilmu Menjual diri ini adalah Ilmunya Para Sales dan Anda tidak usah meragukan kemanpuan diri saya untuk menjual diri saya ke berbagai sifat-sifat dan karakter orang karena Ilmu ini sudah saya praktekan, bagaimana saya harus menjual prodak ke Gedung-gedung tinggi di Jakarta tanpa izin security saya mampu menembus masuk gedung dengan menawarkan prodak yang saya bawa, Gedung manapun sudah saya masukan dari lantai dasar sampai ke lantai atas masuk ke kantor-kantor bahkan saya bisa masuk ke gedung-gedung Pemerintahan, Gedung MPR, Gedung DPR, Istana Negara, Mabes Polri itu bukan hal yang sulit bagi saya dan Team untuk bekerja menawarkan Prodak dari kantor ke kantor, Door To Door. #SalesNgepet.

Karena Ilmu Menjual diri ini sudah saya praktekan maka saya niatkan untuk berbagi karena Alloh Sahaja kepada Sahabat-sahabat saya yang telah mencalonkan sebagai Calon Legislatif di Dapil Anda Masing-masing.

Ada beberapa langkah untuk menjual diri Anda yaitu ;

1. Senyumlah yang Ikhlas di Dapil Anda kepada semua Masyarakat karena kwtika senyum yang tulus bukan senyuman modus maka senyuman Ikhlas itu akan menyentuh ke Hati Masyarakat, kalau dalam Ilmu Quantum terkena Vibrasinya, karena Energi tak dapat dibohongi.

2. Berpenampilanlah yang Menarik layaknya Anda sedang Menjual Diri Anda karena Anda sendiri adalah Prodak. Kemaslah Prodak itu sebaik mungkin karena ini adalah yang paling penting dan sangat significant. Waktu saya menjual Prodak ke Gedung-gedung di Jakarta, saya selalu ke Toilet terlebih dahulu hanya untuk sekedar bercermin dan melihat gigi saya karena khawatir ada makanan atau bekas gigitan cabai merah yang nyangkut di gigi saya lalu saya tersenyum di depan cermin dan tidak lupa pula saya selalu membawa minyak wangi karena sebelum menjual Prodak yang saya bawa, prodak yang ada pada diri saya haruslah menarik Customer karena banyak Orang membeli prodak karena melihat orangnya berpenampilan Menarik dan Ramah.

Ingat Strategi SENYUM, SAPA, SALAM itu juga Berlaku untuk Anda seorang Calon Legislatif untuk memikat hati Konstituen di Dapil Anda Masing-masing.

Pada dasarnya ilmu MENJUAL DIRI seperti

kita sedang berbisnis ketika berbisnis berarti kita memerlukan analisa SWOT apalagi Partai di zaman milenial ini sudah masuk pada Ranah Industri Politik so kita harus pandai-pandai menjual diri, jika diumpakan Bisnis maka Anda Seorang Calon Legislatif adalah Sales Marketing Partai Politik yang harus mampu memberikan kepercayan kepada konstituen Politik di Dapil Anda.

Tetapi, menjual diri juga ada aturannya. Jangan kayak dagang kecap yang manisnya kadang berlebihan. Menjual diri harus dilakukan dengan baik, benar dan ilmiah. Bisa dijelaskan dan bisa dibuktikan. sesuai dengan Platform dan Program Partai Anda masing-masing karena Anda adalah Representatif dari Partai politik secara otomatis Anda mempromosikan Partai Politik yanh mengusung Anda.

Anda ingat JOE GIRARD seorang Salesman yang mampu menjual sebanyak 13.000 mobil dalam 15 Tabun selama hidupnya bahkan dia adalah seirang Sales yang masuk rekor dunia pencapai pwnjualan terbanyak sepanjang sejarah.

Apa Rahasianya Joe Girard…? apakah ia menjual mobil perusahaannya…?

Jawabnya simple ; Joe Girard selalu memberikan kabar kepada calon customer ataupun kepada Customernya hanya sekedar Say Hello menanyakan kabar lewat email ataupun lewat telepon.. Joe Girard tidak menawarkan untuk menjual mobil perusahaanya tapi ia dengan cara membina hubungan terlebih dahulu dalam jangka pendek maupun untuk jangka panjang.

Seperti bahasa yang sering saya katakan yaitu ;

“NGOPI-NGOPILAH TERLEBIH DAHULU BARU JUALAN KEMUDIAN” #ArioRantau

Makanya banyakin Ngopi….. woy sudah pada ngopi belum… ngopi… ngopi… ngopi ngapa…. hehehehe

Bagaimana Jika Anda seorang Calon Legislatif…? Konsepnya sama cara jualannya sama tapi Prodaknyalah yang berbeda. Anda bisa mwnggunakan silaturahiim ke Dapil Anda dengan cara membuat Syukuran, Tahlilan atau adakan Ngumpul bareng bersama Masyarakat tentunya dengan menjaga Kepribadian dan Penampilan Anda.

Ingat…!!! 👉 ANDA ADALAH PRODAK…

Sudah yah, jangan panjang-panjang dulu tulisannya nanti malah males membacanya, nanti akan saya tulis lagi strategi-strategi yang lainnya, tulisan ini hanya pemanasan saja seperti orang sedang pemanasan bermain bulu tangkis.

Ditulis oleh Ario Rantau hari Sabtu, 01 September 2018 di Tebuireng Jombang – Jawa Timur, Jam 11.33 WIB

About fairuz -

Check Also

Guna Perluas Pasar, Trend Micro Tunjuk ECS sebagai Distributornya di Indonesia

Jakarta, Kopdarnews.com- Trend Micro, penyedia solusi keamanan terkemuka untuk perlindungan gaya hidup digital, serta keamanan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *