Home / EKONOMI / PD Dharmajaya Luncurkan 1000 Gerai Depot Jaya Demi Maksimalkan Pelayanan
Suasana peluncuran Program 1000 Depot Jya oleh PD Dharma Jaya di Jakarta, beberapa pekan lalu

PD Dharmajaya Luncurkan 1000 Gerai Depot Jaya Demi Maksimalkan Pelayanan

Jakarta, Kopdarnews.com-Demi meningkatkan pelayanan dan ketersediaan pangan, khususnya daging segar bagi masyarakat Jakarta, maka pada  hari Minggu tanggal 7 Oktober 2018  diadakan acara Soft Launching 1000 Agen DEPOT JAYA. DEPOT JAYA adalah nama Brand baru yang diluncurkan oleh PD Dharma Jaya dan diinisiasi oleh Direktur Utama Johan Romadhon.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa PD Dharma Jaya adalah salah satu BUMD DKI Jakarta yang bergerak di bidang penyediaan pasokan bahan makanan berbentuk daging ayam dan daging sapi,dalam bentuk beku dan segar, bahan pangan olahan, dan bahan makanan lainnya. PD Dharma Jaya didirikan  oleh pemerintah Propinsi DKI Jakarta membawa misi untuk menstabilkan harga dan pasokan pangan di DKI Jakarta, terlebih dalam program Pangan Murah Bersubsidi untuk kalangan tertentu dari pemprov DKI Jakarta.

Dalam upaya untuk meningkatkan penyerapan program tersebut, PD Dharma Jaya memperluas jumlah gerainya, sekaligus menjadi peluang kepada masyarakat luas untuk menjadi agen yaitu sebagai mitra penyalur atau distributor produk-produk Dharma Jaya di DKI Jakarta.

Menurut Direktur Utama PD Dharma Jaya, Johan Romadhon, bahwa untuk menyukseskan saluran distribusi ini, PD Dharma Jaya menggaet 3 mitra yaitu, perkumpulan UKM Forum Indonesia yang memiliki kemampuan untuk merekrut jejaring distributor, stokis, dan agen di seluruh Indonesia. “Dalam hal ini, peluncuran  program 1000 Agen DEPOT JAYA, UKM Forum Indonesia hanya akan berfokus di DKI Jakarta, pemerataan yang masif di setiap wilayah di Jakarta akan membuat warga Jakarta semakin mudah dan dekat dalam mendapatkan pasokan daging segar dan bahan makanan frozen lainnya,” katanya.

Kemudian Johan juga menjelaskan bahwa peluncuran 1000 Depot jaya ini juga akan memaksimalkan jaringan gerakan GEN OK OCE. “Sebab, Gen OK OCE adalah salah satu Penggerak OK OCE yang sudah mempunyai kepengurusan di 44 Kecamatan, yang disebut sebagai Fasilitator Kecamatan. Gen OK OCE bertugas sebagai pendamping, yang nantinya akan melakukan mentoring kepada mitra penyalur, di 1000 Agen yang tersebar di 44 Kecamatan yang ada di DKI Jakarta, sehingga aktivasi 1000 agen ini dapat kita dilakukan secara massif dan berbasis masyarakat, sehingga mampu menekan dan menstabilkan harga pangan yang harganya kian tak terkendali,” katanya.

selain itu, Johan menambahkan, tak hanya di ranah offline, program aktivasi 1000 agen Depot Jaya inijuga akan menggunakan Etanee.

sebagai informasi, Etanee adalah sebuah platrofm pemasaran digital berbentuk aplikasi di telepon seluler – HP dan daring web internet. Etanee akan mempermudah proses administrasi penjualan dan penyaluran produk sehingga menjadi lebih efektif dan praktis. Pada bulan Juni 2017 Etanee sudah diluncurkan, yang sebelumnya sudah pernah berkomunikasi dengan Pemprov DKI Jakarta. Dengan Aplikasi ini, program 1000 Agen Depot Jaya akan lebih mudah pelaksanaannya.

Acara soft launching 1000 Agen Depot Jaya dihadiri oleh 80 peserta dari target 60 peserta. peserta yang hadir merupakan wakil dari perwakilan UKM di masing-masing kecamatan dan dihadiri juga dari utusan beberapa Federasi Serikat Pekerja.

Acara  peluncuran program ini juga diawali dengan perkenalan, mengingat PD Dharmajaya Kini mempunyai Diretur Utama yang baru. Dalam sambutannya, Johan Romadhon, Direktur PD Dharmajaya, menyatakan bahwa program 1000 Agen Depot Jaya ini adalah selain akan meningkatkan penyerapan Program Subsidi Pangan, juga dalam rangka kontibusi dalam merealisasikan salah satu dari 23 janji kerja Gubernur terpilih, yaitu menciptakan 200.000 pengusaha dan peluang usaha baru di DKI Jakarta.

Adapun perwakilan dari UKM Forum Indonesia, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asdwin Noor sebagai Manajer Jaringan, sedangkan Gen OK OCE  yang diwakili oleh Herie Marjanto sebagai Ketua Umum. Dari Etanee diwakili oleh Herry Nugraha sebagai Direktur, yang menjelaskan mengenai teknis instalasi aplikasi di perangkat HP dan teknis penjualan melalui aplikasi Etanee. Acara ditutup dengan ramah tamah dan pembahasan program kerja untuk mencapai 267 Agen Depot Jaya sampai akhir Desember 2018 dan mencapai 1000 Agen Depot Jaya sampai akhir 2019 di seluruh 44 Kecamatan di DKI Jakarta.

 

About fairuz -

Check Also

Guna Perluas Pasar, Trend Micro Tunjuk ECS sebagai Distributornya di Indonesia

Jakarta, Kopdarnews.com- Trend Micro, penyedia solusi keamanan terkemuka untuk perlindungan gaya hidup digital, serta keamanan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *