Home / EKONOMI / Kejar ‘Peruntungan’ Dari Nama Joko Widodo di Pileg 2019
Ilustrasi : Detiknews.com

Kejar ‘Peruntungan’ Dari Nama Joko Widodo di Pileg 2019

Jakarta, Kopdarnews.com–Joko Widodo rupanya tak hanya memeriahkan gelaran Pilpres 2019. Berdasarkan penelusuran yang kumparan lakukan, ada empat orang bernama Joko Widodo yang mencalonkan diri sebagai caleg 2019.

Temuan itu diperoleh dari 245.106 nama caleg 2019 untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Nama Joko Widodo ini unik lantaran sama dengan nama calon presiden nomor urut 01.

Seluruh data itu sendiri diperoleh dari laman resmi KPU di kpu.go.id. Data tersebut diakses pada 17 Desember 2018.

Uniknya lagi, empat caleg bernama Joko Widodo itu bukan berasal dari partai pendukung capres 01. Keempat caleg itu justru berasal dari PAN, dan PKS. Dua partai yang sudah melabuhkan dukungannya untuk capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Daftar Nama Caleg yang Coba Peruntungan dari Nama Joko Widodo
 Caleg bernama Joko Widodo yang pertama berasal PAN. Caleg kelahiran Semarang, 18 September 1975, itu mencalonkan diri di DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Dilihat dari daftar riwayat hidup yang ia tulis, Joko Widodo asal Bojonegoro ini tak menuliskan motivasi pencalonan dirinya.

Lain di Bojonegoro, lain lagi di Semarang. Di kota lumpia itu, ada lagi Joko Widodo yang mencalonkan diri dari PKS sebagai caleg di DPRD Semarang, Jawa Tengah. Caleg kelahiran Boyolali, 5 April 1972, itu menyebut alasannya menjadi caleg untuk memperjuangkan kemaslahatan bagi masyarakat

Menariknya, PKS rupanya memiliki dua caleg bernama Joko Widodo di Semarang. Di provinsi yang sama, partai yang dinahkodai Sohibul Iman itu memiliki satu orang caleg lagi yang maju di DPRD Jawa Timur. Motivasi pria kelahiran Bojonegoro, 25 Mei 1971 itu memberi manfaat yang lebih besar kepada masyarakat, agama dan negara.

Di belahan timur, PKS juga memiliki satu caleg bernama Joko Widodo. Caleg kelahiran Banyuwangi, 16 September 1967, itu maju untuk DPRD Kabupaten Mimika, Papua. Dalam daftar riwayat hidupnya, ia menulis ingin mewakili masyarakat mewujudkan aspirasi dan menyelesaikan permasalahan yang ada.

About fairuz -

Check Also

Drajad Respon Surat Pendiri PAN

Jakarta, Kopdarnews.com–Politikus senior PAN Dradjad Hari Wibowo membuat surat terbuka kepada pendiri PAN, yang meminta ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *