Home / POLITIK / Penting, Capres Bisa Baca Al-Quran
Mardani Ali Sera, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi. Foto: Detik.com

Penting, Capres Bisa Baca Al-Quran

Jakarta, Kopdarnews.com-Menjadi Pemimpin majemuk itu penting. Namun, kesanggupan memimpin di negeri yang populasi muslimnya besar seperti Indonesia, kemampuan membaca Al-Quran jelas dan mutlak tak bisa dikesampingkan. Mesti dinilai banyak pihak klausul tes baca Al-Quran ini tak masuk dalam aturan wajib KPU, tetapi hal ini setidaknya  memberikan sinyal positif atas tingkat relijiusitas seorang Pemimpin yang akan berimplikasi positif terhadap kepemimpinannya kelak.

Hal tersebut ditekankan oleh Politisi Partai Keadilan Sejahtera, Mardani Ali Sera, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowi-Sandi saat ditanya oleh media di Jakarta Senin 31 Desember 2018.

Aspirasi ini dimata  Mardani Ali Sera wajar dan itu adalah kehendak publik yang tak bisa dikesampingkan begitu saja. “Tentu ini imbauan yang bagus karena mayoritas kita umat Islam, jadi wajar kalau berharap presidennya punya kemampuan baca Alquran yang baik. Bagus,” kata Mardani yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga ini, kepada wartawan, seperti yang dirilis Detik.com, Senin (31/12/2018).

Dewan Ikatan Dai Aceh mengundang para capres untuk tes baca Alquran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, 15 Januari 2019 nanti. Meski mengapresiasi, namun Mardani mengingatkan agar kegiatan itu dikoordinasikan dengan KPU.

Soalnya, 15 Januari 2019 belumlah memasuki masa kampanye terbuka. Kampanye terbuka baru dimulai pada 24 Maret 2019. Dikhawatirkan, kegiatan tes baca Alquran rawan dianggap sebagai kampanye.

“Pelaksanaannya nanti kita akan cek dengan KPU, jangan sampai semua jadwal tidak terkoordinasi dengan KPU. Kalau tidak, itu bisa diangap kampanye, padahal sekarang ini masih kampanye tertutup. Kampanye terbuka dimulai Maret. Aturannya agak rigid,” kata Mardani.

Mardani belum mengecek kesiapan Prabowo-Sandiaga untuk menghadapi tes baca Alquran, bila itu dilaksanakan. Namun Prabowo dinilainya sangat serius menyiapkan diri untuk Pilpres 2019.

“Baca Alquran itu satu hal, tapi juga lebih dari itu harus betul-betul bisa melaksanakan isi Alquran,” kata Mardani.

Sebelumnya, Sandiaga Uno sendiri menanggapi pihaknya akan mengikuti KPU dalam hal tes baca Alquran itu. “Kita ikut aja KPU. Arahannya KPU seperti apa kita ikut aja,” kata Sandi usai meresmikan Posko Seknas Solo Raya di Jalan Adi Soemarmo, Klodran, Colomadu, Karanganyar, Minggu (30/12/2018).

 

About fairuz -

Check Also

Anggota Komisi 1 DPR RI Sesalkan Pemerintah yang Diam Atas Aksi Brutal Israel di Gaza

Jakarta, Kopdarnews.-Israel kembali menodai bulan suci Ramadan bukan hanya membunuh warga Palestina di Gaza namun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *