Home / EKONOMI & BISNIS / OK OCE Peduli Dorong Penciptaan Lapangan Kerja dan Daya Saing UMKM Indonesia
Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi dan Bendahara Umum OK OCE Laja Lapian

OK OCE Peduli Dorong Penciptaan Lapangan Kerja dan Daya Saing UMKM Indonesia

Jakarta, Kopdarnews.com-Guna mengakselerasi lapangan kerja berbasis kewirausahaan dan daya saing UMKM Lokal, Gerakan OK OCE Indonesia, dengan salah satu sayapnya, OK OCE Peduli, meluncurkan OK OCE Mobile Coaching Clinic agar spirit entrepreneurship dan kemandirian bangsa bisa terus melekat dan tumbuh merubah mind set dan pola pikir dan pola gerak generasi muda Indonesia masa depan.

OK OCE Coaching Clinic bertujuan untuk memajukan dan mendobrak kejumudan berfikir dan bergerak generasi muda untuk mampu menciptakan lapangan kerja Berbasis kewirausahaan dan pelaku usaha UKM yang selama ini terkooptasi oleh ketiadaan modal usaha, jaringan pemasaran, dan problem kualitas produk yang saat ini masih menjadi common enemy bagi UMKM di Indonesia.

Karena itu, menurut Ketua OK OCE Peduli, Andi Maulana, gerakan ini bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja berbasis kewirausahaan dan merubah pola fikir pelaku usaha UKM dengan pedampingan dan mentoring secara mobile, memantau dan mendatangi langsung UKM untuk monitoring, mengasistensi kerja pelaku UKM dengan menghadirkan coach wirausaha ke kelompok binaan wirausaha OK OCE Peduli.

Tak hanya itu, sebagai Gerakan masyarakat, OK OCE Peduli juga meluncurkan OK OCE Rescue yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam tanggap bencana, kesiapsiagaan dan diharapkan menumbuhkan sikap kesetiakawanan sosial dengan intensif membantu masyarakat yang tidak mampu.

Inisiator gerakan OK OCE, Sandiaga Salahudin Uno, atau yang kerap disapa Bang Sandi, menyambut baik dan bangga dengan hadirnya OK OCE Peduli yang bisa membantu masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi kesulitan ekonomi seperti yang banyak dialami oleh para pelaku UKM seperti di Panjalu, Ciamis , Jawa Barat.

Di sana, ungkap Sandi, masyarakat mengeluhkan susahnya lapangan pekerjaan dan modal untuk menjalankan usaha. “Nah, dengan adanya OK OCE Peduli, masyarakat dibantu dengan program bantuan mesin jahit, pelatihan kualitas produk, pembukuan yang baik, serta akses modal dan pasar bagi mereka, sehingga apa yang diproduksi langsung bisa diserap pasar dan membuat pelaku UKM bisa mandiri dan berdaya saing, ini tujuan utama dari gerakan OK OCE yang saya inisiasi saat pilgub DKI lalu,” kata Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sementara itu, Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi dan Bendahara Umum OK OCE Indonesia, Laja Lapian mengungkapkan apresiasi yang tinggi dengan hadirnya OK OCE Peduli dapat memperluas upaya menciptakan lapangan bekerja yang luas bagi masyarakat dan membantu UKM dalam menaikkan level level yang lebih tinggi.

Begitu juga dengan Kawendra Lukistan, salah seorang pengusaha industri kreatif juga bangga akan adanya OK OCE Peduli yang bisa menjadi sarana pemberdayaan UKM di Indonesia. “Di OK OCE Peduli ada pemberdayaan UKM sepert di Panjalu kemarin, juga ada misi sosial dan kemanusiaan, Ayo gabung dengan OK OCE Peduli,” katanya.

Acara launching ini diadakan di Kinanti Building, Kuningan, Jakarta Selatan disela sela acara Lokal Heroes Brand Festival pada senin, 11 Maret 2019.

About fairuz -

Check Also

MES dan BNI Syariah Dorong Milenial Cerdas Kelola Keuangan

Jakarta, Kopdarnews.com-Tingkat literasi keuangan di Indonesia masih sangat rendah hal ini ditunjukan dari data yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *