Home / EKONOMI & BISNIS / MES dan BNI Syariah Dorong Milenial Cerdas Kelola Keuangan
Prita H. Ghozie, Wakil Ketua Komite 27 MES sedang memberikan materi kepada peserta TOPI DIKSI MES-BNI Syariah. Foto: doetaindonesia.com

MES dan BNI Syariah Dorong Milenial Cerdas Kelola Keuangan

Jakarta, Kopdarnews.com-Tingkat literasi keuangan di Indonesia masih sangat rendah hal ini ditunjukan dari data yang diperoleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2017 mencapai 31 persen dari total penduduk Indonesia.

Sementara pertumbuhan ekonomi di Indonesia semakin berkembang dari data yang diperoleh pada tahun 2018 meningkat sebanyak 5,18 persen.

Pertumbuhan sektor ekonomi juga tidak terlepas dari banyaknya peran pelaku ekonomi yang di dominasi oleh generasi milenial.

Tidak hanya tingkat literasi keuangan yang masih rendah, akan tetapi tingkat konsumtif masyarakat Indonesia yang menjadi peringkat kedua di dunia, data yang didapat McKinsey & Company pada tahun 2015.

Pola konsumtif yang tinggi dan minimnya pengetahuan tentang pengelolaan keuangan membuat banyak generasi milennial merasa sulit mengatur keuangan.

Hal tersebut mendorong Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) bekerjasama dengan BNI Syariah dengan menyelenggarakan kegiatan TOPI DIKSI (Tongkrong-Ngopi-Diskusi) Edisi Spesial Roadshow Bank Syariah.

Kegiatan bertajuk “ Saatnya Milenial, Cerdas Mengelola Keuangan ” pada Selasa (30/4) bertempat di Warunk Upnormal Taman Puring, Kebayoran,  Jakarta Selatan.

Mengatur keuangan pribadi merupakan kunci utama dalam menggapai kesuksesan finansial.

” Apalagi dengan semakin meningkatnya biaya hidup menuntut kita untuk lebih cerdas dalam mengatur keuangan agar tidak terperangkap dalam utang dan impian yang gagal diwujudkan.” papar Prita H. Ghozie, Wakil Ketua Komite 27 MES.

Kegiatan Roadshow ini ditujukan untuk mencetak generasi yang cerdas dalam mengelola keuangan tidak hanya konsumtif tetapi produktif, sehingga tingkat konsumtif di Indonesia bisa ditekan dan mencetak generasi milenial yang produktif dan aktif dalam ekonomi syariah.

Topi Diksi dihadiri oleh 51 orang peserta yang berasal dari berbagai latar belakang profesi dan pelaku industri, seperti pengusaha, mahasiswa, perwakilan komunitas investor syariah, aktivis sosial, hingga civitas akademika perguruan tinggi.

Hadir sebagai narasumber Prita Hapsari Ghozie selaku Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Rima Dwi Permatasari selaku Secretary BNI Syariah.

Narasumber memberikan pemaparan yang komprehensif seputar pengelolaan keuangan dan melibatkan diskusi aktif dari peserta.

About fairuz -

Check Also

Oppo dan Instax Kolaborasi Hadirkan F11 Jewelry White Exclusive Bundling Package Spesial di Bulan Ramadan

Jakarta, Kopdarnews.com-OPPO mengumumkan kolaborasi dengan instax, brand instant photo systems keluaran FUJIFILM, dalam menghadirkan F11 ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *