Home / EKONOMI & BISNIS / Nikmatnya Cuan Dari Bisnis Adenium
Foto : Sultan Adenium

Nikmatnya Cuan Dari Bisnis Adenium

Jakarta, Kopdarnews.com-Azhari, Pria dengan segudang pengalaman di bisnis logistik dan express ini ternyata punya hobi yang unik dan cukup baik untuk dijalani sebagai bisnis, selain hobi, peluang cuannya juga prospektif.

Awalnya dari hobi sejak 2009 lalu, sambil bekerja di perushaan kurir & logistik, Azhari buka kios atau yang lazim disebut lapak di Kebayoran regency dengan luas lahan kurang lebih 300 meter. “Untuk memperlancar usaha ini, mengurus adenium dan tanaman lain, saya hire teman untuk jaga lapak,” katanya.

Azhari, Pemilik Sultan Adenium, Jakarta

Karena kesibukan kerja, bisnis ini tidak termonitor dengan baik. “Saat itu juga belum online, setelah saya pertimbangkan, akhirnya mau tidak mau tutup dengan menyisakan beberapa pohon adenium yang saya bawa ke rumah, 2018 awal merintis lagi setelah ketemu partner yang punya lahan, mulai memasarkan via medsos IG,  ternyata responnya cukup baik,” katanya.

salah satu adenium yang dikembangkan Sultan Adenium : Foto Sultan Adenium Dok

Setelah diserius kembali, IG dan sosmed lainnya mulai menebar promosi, order pun mulai diterima. “Pelanggan datang dari berbagai wilayah, saya krim via jasa ekspedisi hampir diseluruh Wilayah Indonesia, mulai Aceh sampai Nabire,” katanya.

Adapun jenis dan macam adenium banyak sekali  jenisnya. Ada obesum, arabicum, cabang seribu, rcn, Thai Soco, percabangan dan lain-lain. Adapun harganya dari mulai puluhan ribu sampai jutaan, bahkan beberapa varietas dan jenisnya bisa dihargai hingga diatas Rp 10 juta.

Dan pelanggan yang paling banyak adalah Ibu Rumah Tangga yang ingin membuat suasana rumah menajdi lebih indah dan segar. Keberadaan Ibu Rumah Tangga  juga sangat potensial dan masih mensupport bisnis saya sebesar 60%,” katanya.

Umumnya, Ibu rumah tangga belanja jenis bunga tumpuk. Karena kemudahan perawatannya dan termasuk bunga yang perawatan dan pemeliharaannya sangat mudah , karakter adenium itu jenis seculent yang suka dengan sinar matahari. Walau dengan minim penyiraman adenium cukup kuat dan mudah berbunga apabila tahu caranya.

Bisnis ini, menurut Azhari banyak dicari karena berbasis hobi. Biasanya, setelah pelanggan melihat IG, maka bisa langsung pesan. stelah pesananny cocok maka pelanggan transfer baru kemudian barang dikirim via paket atau via jasa ekspdisi.

Pemasaran melalui media online terasa sangat mudah. Strategi pemasaran juga mudah dilakukan. Respon cepat setiap ada pertanyaan dari calon pelanggan. Saat ini, imbuhnya, permintaan datang dari betbagai negara seperti  Malaysia, Brasil, Singapore,  bahkan Israel.

Salah satu sudut budidaya Adenium milik Sultan Adenium

Bisnis unik ini, dimata Azhari cukup menjanjikan. Karena dinamisnya pergerakan dan munculnya hybird-hybrid baru termasuk bunga-bunga baru hasil silangan, baik Dalam Negeri maupun Luar Negeri, khususnya dari Thailand dan beberapa negaral ain. https://www.instagram.com/p/Bx9VjmhhsHp/?igshid=bx8y6ayxy072

View this post on Instagram

Salam Adenmania, Belum genap 1 tahun sultan_adenium ikut meramaikan pasar dan penghobi Adenium di tanah air. Terima kasih kepada para calon pelanggan dan pelanggan kami yg sudah follow IG kami dan belanja di kami. Atas dukungannya kami apresiasi. Terima kasih kepada Majalah AGRO BISNiS yg sudah memberikan kesempatan meliput dan menayangkan usaha kami. Semoga hal ini dapat membantu lebih meningkatkan gairah keberadaan usaha, informasi seputar Adenium dan jumlah penghobi serta penikmat Adenium masa datang di tanah air ini. Bravo Adenium! Many thanks to @shulhanghiffary #majalahagribisnis #adenium #adeniumobesum #adeniumlover #adeniumlovers #adeniumindonesia #adeniumbonsai #adeniumflower #like4like #adeniumflowers #adeniumsocotranum #adeniumsomalen #instagram #instastory #cabser #mamebonsai #adeniummame #tanamanhias #bonggolemas #adeniumfreestyle #adeniumbungatumpuk #tanamanberkualitas #adeniumcharacter #adeniumyellow #instaflower #instaflowers

A post shared by sultan adenium (@sultan_adenium) on

 

 

About fairuz -

Check Also

Saratoga Bangun Rumah Sakit di Bekasi – Siapkan Dana Investasi US$ 100 Juta

Jakarta, Kopdarnews.com-Genjot pertumbuhan portofolio investasi, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) terus mengembangkan investasinya. Salah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *