Home / EKONOMI & BISNIS / Santri Rock, Tawarkan Musik Alternatif Religi dan Kebangsaan
Anggota Group Band Santri Rock berpose sesaat setelah mengisi Acara Sarung Fest di Gelora Bung Karno, awal 2019 lalu di Jakarta. (Foto: Istimewa)

Santri Rock, Tawarkan Musik Alternatif Religi dan Kebangsaan

Jakarta, Kopdarnews.com-Menampilkan religiusitas dan kebangsaan secara bersamaan bukan sebuah pekerjaan mudah. Namun, di tengah ancaman disintegrasi bangsa dan minimnya konstribusi positif generasi muda, butuh terobosan dan aksi yang luar biasa untuk merekatkan nilai-nilai agama dan keindonesiaan yang adi luhung dan universal.

Menurut Adhi Pramono, Manager Group Band Santri Rock mengatakan bahwa genre musik yang diusungnya memang berbeda dengan group band pada umumnya. Tetapi, imbuh Pria yang dikenal sebagai Inisiator dan Penggagas berbagai Event Organizer hiburan dan konser-konser Band Religi dan Kebangsaan ini melihat ada ceruk pasar yang masih belum digarap banyak oleh musisi di Tanah Air secara serius.

Santri Rock saat tampil di salah acara Hiburan dan Panggung Kebangsaan dan Religi. (Foto: Istimewa)

Karena itu, dirinya menegaskan bahwa menghidupkan nilai-nilai budaya bangsa Indonesia yang luhur sangat inline dengan norma religiusitas. “Karenanya kami mendorong generasi muda untuk mencintai budaya dan nilai-nilai bangsa Indonesia tanpa menegasikan norma dan tuntunan agama, apalagi bagi seorang Muslim, nilai-nilai Islam sangat selaras dengan nilai budaya bangsa Indonesia,” kata Adhi meyakinkan.

Sejauh ini, Santri Rock telah menginspirasi melalui berbagai event dan acara secara konsisten dan teguh guna membangun karakter kebangsaan dan religiusitas yang santun, progresif dan mengutamakan karakter luhur sebagai bangsa yang religious dan beradab.

Santri Rock kini sedang menyiapkan satu album dengan tema Trilogi Mahabbah. “Dalam satu album ini kami akan bercerita tentang cinta ulama dan umaro, juga cinta pada orang tua dan cinta bangsa negara, karena itulah pondasi dan pilar kita untuk cinta pada Allah SWT
Satu single sudah kami rilis di bulan Mei berjudul Cinta dan Kerinduan. Dalam lagu tersebut berisi kerinduan seorang hamba pada Rasullullah SAW, kini kami sedang menyiapkan satu single berjudul “Ksatriaku” mewakili rasa rindu pada sosok pemimpin yang cinta tanah air sosok pemersatu bangsa,” kata Adhi, dengan bangga.

Tak heran jika saat ini, Santrik Rock sudah banyak melang melintang menghibur masyarakat Indonesia dalam berbagai kesempatan. Sepanjang 2018 lalu, Santri Rock manggung dalam berbagai event, antara lain HUT Taman Ismail Marzuki, Jakarta, HUT Kota Tangerang Selatan (Lapangan SunBurst BSD), Santripreneur Awards (Balai Kartini), Habibie Fest (STT Telkom Bandung), Big Bang Jakarta (JI Expo)New Year Event Pemkab Kebumen (Menganti Beach Kebumen), Ngaji Kebangsaan (Baturaden ), Event Sarung Fest Gelora Bung Karno (GBK), Construction Fun Day GBK, Jakarta, Anniversary Majelis Syababul Kheir, Sentul City, Kabupaten Bogor, Pulomas Fiesta Jakarta, Signature TimeOut Alun-Alun Kota Tegal, Ramadhan Expo Alun-Alun Kota Kebumen, Pasar Seni Ancol, Transera Waterpark Bekasi, dan GWBN, JCC Jakarta.

Santri Rock dalam setiap penampilannya selalu menyajikan kolaborasi dengan memadukan unsur-unsur alat musik asli Indonesia seperti sappe, suling, gendang,kulintang, dan lain-lain, serta selalu mengenakan sarung sebagai ciri mereka bukti mencintai kearifan lokal budaya sebagai pemersatu bangsa.

Ke depan, Adhi menambahkan Santri Rock akan terus menghibur dan menginspirasi semua elemen bangsa untuk bersama-sama menjaga NKRI dari berbagai ancaman disintegri bangsa.

Bersama Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. (Foto : Istimewa)

“Kami hanya menghibur dan mengenalkan budaya-budaya Nusantara yang baik dan luhur, sesuai dengan budaya religi dan pesan-pesan religi yang penuh makna, karena itu, mari bersama-sama kita rekatkan ikatan kebangsaan untuk Satu Indonesia, Santri Rock hanya menyusun puzzle-puzzle kebaikan dari budaya Nusantara yang ramah dan sesuai dengan basis nilai religi, khususnya Islam, karena kita ingin budaya dan religi dapat saling mengisi untuk kemajuan Indonesia,” katanya.

Santri Rock dapat dihubungi via email : thesrisiji@gmail.com, WA: 0812 82923030 dan jangan lupa follow akun sosial media Santri Rock

IG : santrirock_id, adhipramono99

FB : santrirock

Link youtube : santrirock

 

About fairuz -

Check Also

Saratoga Bangun Rumah Sakit di Bekasi – Siapkan Dana Investasi US$ 100 Juta

Jakarta, Kopdarnews.com-Genjot pertumbuhan portofolio investasi, PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) terus mengembangkan investasinya. Salah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *