Home / EKONOMI & BISNIS / BCA Dukung Gelaran International Dragon Boat & Khatulistiwa Run di Pontianak
Logo BCA

BCA Dukung Gelaran International Dragon Boat & Khatulistiwa Run di Pontianak

Pontianak, Kopdarnews.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk hadir di sisi masyarakat dengan terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat di berbagai bidang, salah satunya di bidang olahraga. Turut mendukung gerakan Ayo Olahraga yang dicanangkan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI), BCA akan mendukung perhelatan International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run yang menghadirkan serangkaian kegiatan sport dan tourism dengan tiga rangkaian utama yang meliputi Khatulistiwa Run Umum 11,2 KM, International Dragon Boat, dan Titik Kulminasi Khatulistiwa.

Hadir untuk membuka International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019, Vice President Pengelolaan Bisnis Cabang BCA Liza Widyasari, Kepala Kantor Cabang Utama BCA Pontianak Hartoyo, Walikota Pontianak H.Edi Rusdi Kamtono, Polda Kalimantan Barat Irjen Pol DRS. Didi Haryono, Kasatlantas Kompol. Syarifah Salbiah, Perwakilan Dispora Pontianak, dan Perwakilan Instansi Pemerintah Kota Pontianak pada Jumat (20/09). Adapun International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019 digelar selama tiga hari, 20 September hingga 22 September 2019 di Alun Alun Kapuas dan Tugu Khatulistiwa Pontianak, Kalimantan Barat.
“Olahraga dayung dan lari merupakan dua dari jenis olahraga yang populer dan telah mendunia. Tentunya, ajang International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019 ini menjadi wadah yang tepat bagi para atlet dayung dan lari untuk berkompetisi di tingkat internasional. BCA senang dapat menjadi bagian terselenggaranya ajang olahraga bergengsi ini. Digelar di Pontianak, ajang ini sekaligus dapat turut memperkenalkan destinasi wisata di Kalimantan Barat dan kota Pontianak secara khusus, urai Liza.
Acara ini melibatkan 10 negara-negara sahabat antara lain lain Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, China, Australia, dan Brunei Darussalam, komunitas Dragon Boat dan pecinta lari, serta warga lokal Pontianak. Sekitar 3009 (tiga ribu sembilan) peserta akan meramaikan ajang olahraga bergengsi ini.
International Dragon Boat dan Khatulistiwa Run 2019 digelar di dua lokasi, yakni Tugu Khatulistiwa dan Sungai Kapuas. Kedua lokasi ini merupakan desitansi wisata di Pontianak, Kalimantan Barat. Tugu Khatulistiwa dikenal sebagai Titik Kulminasi matahari sehingga dapat menghilangkan semua bayangan yang ada di permukaan bumi  pada waktu tertentu. Selain itu, Sungai Kapuas merupakan sungai terpanjang di Indonesia.
“Pontianak, Kalimantan Barat menjadi salah satu dari ratusan pariwisata favorit di Nusantara. Ajang olahraga ini juga dapat menjadi momen terbaik bagi para atlet sekaligus masyarakat Pontianak untuk menghabiskan waktu akhir pekan bersama keluarga dan kerabat. Di sisi lain, ke depannya, BCA akan terus mendukung program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan perekonomian di Indonesia salah satunya di bidang pariwisata, tutup Liza.

About fairuz -

Check Also

BCA Raih Penghargaan di Ajang International Convention on Quality Control Circles 2019

Tokyo, Kopdarnews.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mendapat penghargaan atas keberhasilannya dalam menerapkan budaya ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *