Home / EKONOMI & BISNIS / BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp200 Juta bagi Mahasiswa Berprestasi di Universitas Cendrawasih
Mahasiswa Penerima Beasiswa Bakti BCA Universitas Cendrawasih Jayapura, Papua. Foto: Infobugar.com

BCA Serahkan Beasiswa Dana Rp200 Juta bagi Mahasiswa Berprestasi di Universitas Cendrawasih

Jayapura, Kopdarnews.com-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bank swasta terbesar di Indonesia terus memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Tahun ini, BCA kembali menyerahkan beasiswa kepada 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dengan nilai total Rp 5,35 Miliar kepada 703 mahasiswa. Universitas Cendrawasih menjadi salah satu perguruan tinggi penerima beasiswa Bakti BCA.

David Mblu Malo selaku Kepala Pengembangan Bisnis Cabang KCU BCA Jayapura secara simbolis menyerahkan Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 200 juta kepada perwakilan mahasiswa Universitas Cendrawasih disaksikan oleh Pembantu Rektor IV Universitas Cendrawasih Fredrik Sokoy dan Kepala Bagian Kemahasiswaan Universitas Cendrawasih Abdul Rachman Matdoan di Jayapura yang akan diberikan kepada 40 mahasiswa berprestasi di Universitas Cendrawasih, Jumat (04/10).

David mengatakan, menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan salah satu fokus dari BCA. Untuk mencapai hal tersebut, generasi penerus bangsa harus memiliki kreativitas, inovasi, dan kecepatan untuk bersaing secara global. “Sebagai institusi perbankan swasta terbesar, BCA berkomitmen untuk mendukung generasi muda kita dalam menyelesaikan pendidikannya. Oleh sebab itu, BCA hadir untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia melalui program Beasiswa Bakti BCA,” tambah David.

Beasiswa Bakti BCA dikembangkan sejak tahun 1999 dan ditujukan bagi mahasiswa Strata Satu (S1) yang berprestasi namun memiliki kendala finansial. Diharapkan beasiswa yang diterima para mahasiswa, termasuk mahasiswa Universitas Cendrawasih ini dapat meningkatkan motivasi belajar dan membantu mereka menyelesaikan pendidikan.

Beasiswa Bakti BCA sudah memasuki tahun ke-20 dan terus mengevaluasi dana yang diberikan serta jumlah penerimanya. Terhitung sejak tahun 2019, BCA menambahkan jumlah perguruan tinggi negeri penerima beasiswa dari 16 menjadi 18 perguruan tinggi negeri. Sementara jumlah dana yang dialokasikan juga meningkat setiap tahunnya.

Berikut merupakan rincian pengalokasian dana Beasiswa Bakti BCA:
Tahun Jumlah Dana Alokasi Jumlah Penerima Beasiswa

2014/2015 Rp3,8 Miliar 481 Mahasiswa

2015/2016 Rp4,1 Miliar 554 Mahasiswa

2016/2017 Rp4,25 Miliar 587 Mahasiswa

2017/2018 Rp4,45 Milia 636 Mahasiswa

2018/2019 Rp4,95 Miliar 629 Mahasiswa

2019/2020 Rp5,35 Miliar  703 Mahasiswa

“Peningkatan mutu pendidikan Indonesia perlu didukung guna menghasilkan sumber daya yang memiliki daya saing tinggi. BCA akan terus berusaha untuk membuat pendidikan Indonesia semakin berkualitas. Melalui program Beasiswa Bakti BCA kami berharap dapat mendukung terwujudnya anak-anak bangsa yang berani dan bersemangat dalam menghadapi dunia kerja di masa yang akan datang,” tutup David.

About fairuz -

Check Also

StickEarn Menutup Pendanaan Seri A Sebesar USD 5,5 juta yang Dipimpin oleh East Venture dan SMDV

Jakarta, Kopdarnews.com-StickEarn, sebuah startup teknologi periklanan offline -ke- online terdepan di Indonesia,hari ini mengumumkan penutupan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *